Facts

Kesukaan-kesukaan aku terhadap hal-hal di bumi dan sekitarnya.

Warna: merah, dan segala gradasi dari merah mulai merah darah sampai merah muda, dan ungu.

Genre film: biografi, drama, cerita-cerita yang ‘dalem’, dan film-film yang unik dan beda (tapi bagus), misalnya Amélie, The Orphanage, Titanic, City of Angels, Little Miss Sunshine… you name it.

Genre musik: jazz, blues, swing (walaupun apa beda ketiganya juga aku masih samar), orkestra, klasik, opera, instrumen piano atau gitar, akustik.

Aktris: aduh siapa ya? Angelina Jolie bagus.

Aktor: Tom Hanks, Josh Hartnett.

Penyanyi (F): Christina Aguilera, Céline Dion.

Penyanyi (M): gak ada yang bener-bener favorit. Gareth Gates boleh deh. Peabo Bryson juga, lagu-lagunya bagus, sayang sudah tidak produktif lagi.

Band: dulu aku suka Nidji. Lama-lama Nidji kok… ehm. Kalo band luar, aku dulu suka Linkin Park, a1 (sempet maniak), kalo sekarang gak ada lagi yang bener-bener suka. It’s the song that makes me move, not the singer.

Buku: aku suka banget Totto-chan! Dan serial Shopaholic, terutama Confessions of a Shopaholic dan Shopaholic and Sister. Aku mencintai A Thousand Splendid Suns, juga The Da Vinci Code. God, those books make me crazy dan aku nggak bosen membacanya berulang kali.

Perangkat lunak/software: Adobe Fireworks, tool pengolah desain yang dispesifikkan pada web design. Kemampuannya, dalam beberapa hal, bahkan melebihi Adobe Photoshop atau Adobe ImageReady. Fireworks menawarkan fitur yang tidak memerlukan aplikasi terpisah dalam membangun sebuah website; kita bisa melakukan design, optimize, live preview, dan publish dalam satu paket, serta fleksibilitas dalam mengolah desain. (sedikit promosi, ahem.)

Acara TV: SpongeBob Squarepants dan South Park. Khusus South Park aku tidak menontonnya di TV, melainkan di… (you know which player), tapi however dia adalah show yang dibuat untuk dimainkan di TV. Chibi Maruko-chan juga manis, lucu, polos, Jepang banget. Catwalk show di Fashion TV is a must see, kalo lagi nonton TV kabel, which is rare, secara saya tidak berlangganan TV kabel.😦

Makanan: paprika, bawang bombai, bawang putih (ini mah bumbu dapur ya, tapi enak, gurih, sumpah), mayones, teriyaki, tiramisu, smoked beef, kentang, kebab, mentega, keju, pizza, kue cake yang ada krim-krimnya, mi instan masakan sendiri.

Minuman: air putih/mineral, jus alpukat, teh anget, kopi yang udah dicampur creamer dan gula atau moka, sari kelapa kotak-kotak, cincau, es krim (walaupun tidak bersahabat dengan gigiku…).

Makanan kemasan (yang nggak sehat tapi aku kecanduan): Pop Mie, Indomie, Chitato rasa sapi panggang, Cheetos rasa bumbu ayam bakar.

Binatang: kucing, dan semua jenis kucing di dunia. Pokoknya kucing kucing dan kucing.

Kegiatan kalo gak ada kerjaan: tidur, baca majalah lama, nyoba tutorial Fireworks, sms-an.

Minat: dunia penulisan (artikel, jurnal, fiksi, biografi, review atau ulasan), web design.

Semoga bermanfaat, dan tunggu kesukaan-kesukaanku yang lainnya! (for those who care, of course…)

7 Comments Add your own

  • 1. titiw  |  February 22, 2009 at 8:05 pm

    Hee.. aku juga ada nih macem beginian di blog aku… tapi judulnya Titiw’s top 40.. diliat2 kita cukup mirip ya.. aku suka jazz dan the alchemist lho..

    iya mbak, aku udah baca kok top 40 nya mbak Titiw. seleranya asik! segala teh kotak juga ada… aku juga pengennya nambahin lagi dgn segala kesukaanku yg gak ‘lazim’, tunggu aja tar…😉

    oh iya, the alchemist itu keren bgt! dan aku juga suka totto-chan. buku yg mempengaruhi mbak itu loh. totto-chan itu buku yg superb bgt…

    Reply
  • 2. titiw  |  March 4, 2009 at 3:55 pm

    Eh.. you’ve read my top 40? And you’ve read my writing about books that influenced me?! Wow.. you make me flattered, sweetie!🙂

    iya, postingan jaman dulu. beberapa buku itu juga termasuk buku kesukaanku mbak, so i like that article. why so surprised, toh? kan tulisan itu bagus mbak.. hehe..

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


%d bloggers like this: