7 Cara Mengenali Perempuan yang Cocok Dijadiin Pendamping Hidup

November 17, 2011 at 10:10 pm 2 comments


Betul, dengan semakin banyaknya jumlah perempuan di bumi ini, maka kamu para lelaki tentunya semakin kesulitan dalam mendefinisikan mana perempuan yang oke: nggak sekedar cantik fisik doang tapi juga memiliki kualitas sebagai pendamping atau kekasih (sebab idealnya perempuan memang dilahirkan untuk mendampingi laki-laki, kan?); dan mana perempuan yang nggak banget: egois, murahan, nggak puas sama satu pasangan, yah sebut aja lah macem-macem sifat buruk perempuan dalam kaitannya dengan percintaan.

Tuh bingung kan? Apalagi banyak banget laki-laki yang baru ngeliat postur fisik aja impiannya udah macem-macem. Begitu ngeliat yang seksi-seksi atau cantik-cantik, wuiih sikaaat! Soal karakter mah belakangan. Yang penting bisa bikin ngiri temen-temen dulu.

Tapi banyak juga kok laki yang bingung nentuin pilihan, karena biasanya nggak mau ketipu tampilan luar doang, alias ini ciri-ciri laki-laki dewasa impian aku gitu deh *curcol*. Tapi masalahnya, gimana cara mengetahui bahwa seorang perempuan itu betul-betul sosok yang kalian cari-cari selama ini, untuk diseriusin?

Berbekal dari perhatian aku yang besar terhadap kalian para lelaki (yang semoga nggak buaya) maka aku bikinin nih tutorial singkat *drum rolls please* Cara Mengenali Perempuan yang Cocok Dijadiin Pendamping Hidup! Nggak sekedar buat jadi pacar (justru kalo dipacarin doang malah kesian) tapi juga cocok untuk dijadiin ibu dari anak-anak kalian kelak… Taela…

Yah secara aku kan perempuan yah, makanya insya Allah tutorial ini liberate, terpercaya dan applicable banget gitu deh. Cuih pret. Yuk disimak. Mudah-mudahan berguna biarpun minim.

1. Hubungannya dengan Keluarga


Gampang kalo cuma menilai perempuan dari pergaulannya dengan temen-temennya. Biasanya perempuan nggak menjadi dirinya sendiri ketika mereka lagi hangout. Pernah denger ungkapan “laki-laki saling mengolok, padahal mereka nggak bermaksud; perempuan saling memuji, padahal mereka nggak bermaksud”? Itu bener banget lho. Perempuan cenderung menjadi dirinya sendiri ketika bersama keluarganya. Perhatiin cara dia memperlakukan ibunya, karena biasanya ibu adalah sosok yang paling dia sayangin. Juga perhatiannya ke sodara-sodara kandungnya. Apa dia penurut atau pembangkang? Apa dia dengan senang hati nemenin orangtuanya pergi, atau dia lebih pilih pacarnya? Perempuan yang ketika lajang mentingin keluarganya, insya Allah ketika jadi istri pun melakukan yang sama.

2. Kualitas Keimanannya


Dalam agama apapun, keimanan adalah salah satu tolak ukur yang paling dapat diandalkan untuk menilai karakter seseorang. Karena aku muslim, aku contohin dari sudut pandang agama aku yah. Perhatiin saat kalian jalan-jalan: apa dia senantiasa ngingetin kamu untuk solat? Apa dia seringkali mampir di masjid atau musholla kalo lagi berada di luar pas waktu solat? Apa bibirnya suka mengucap zikir? Atau sebaliknya, dia justru nggak pernah melakukan itu semua dan asyik-asyik aja tanpa beban having fun sama kamu? Mungkin kamu sendiri bukan tipe laki-laki relijius, tapi perempuan yang tekun beribadah cenderung bersikap positif dan biasanya “melarikan diri” ke tuhannya ketika dia sedang bermasalah, bukan lari ke hal-hal duniawi seperti merokok atau dugem.

3. Isi Otaknya


Kayaknya dimana-mana semua laki-laki (yang nggak buaya) setuju yah bahwa perempuan yang omongannya nggak berisi tuh bikin nggak betah buat dideketin lama-lama. Siapa sih yang demen dengerin dia ngocehin gosip-gosip nggak penting doang dan nggak tau bahwa film Planet of the Apes sekarang udah ada prekuelnya atau bahwa olahraga bersepeda tuh nggak cuman trend semata? Perempuan cerdas mestinya nggak bikin mental laki-laki jatoh; justru perempuan kayak gini bisa diandalkan untuk jadi pasangan berbagi yang menyenangkan walaupun usia kalian sudah menua kelak.

4. Pilihan-pilihan Hidupnya


Baik ketika dia memilih warna baju yang mau dibeli, memilih menu makanan, memilih film yang pengen ditonton, memilih mau melakukan apa di hari Sabtu, memilih mau jadi apa di masa depan, semua bisa kamu telaah. Perempuan yang memilih berpakaian sopan dan biasa aja daripada buka-bukaan atau serbabaru dan glamor saat kencan sama kamu insya Allah lebih memenuhi kriteria sebagai pendamping sejati, karena biasanya mereka yang berpenampilan sederhana tuh karakternya nggak nyusahin, ngerongrong, atau punya tumpukan utang kartu kredit.

5. Kondisi Finansialnya


Ngomongin kartu kredit jadi inget aspek penting ini nih. Perhatiin cara dia menyimpan dan membelanjakan uangnya. Semakin boros dan nggak terkendali dia dalam berbelanja, apalagi utang kartu kreditnya nimbun sampe bisa nanem kebun bunga dan dia tetep aja cuek belanja, insya Allah namanya pantes kamu embargo. Perhatiin juga cara dia berpakaian; kalo dia selalu pake gaun, sepatu, atau aksesoris baru setiap minggunya, atau rajin upload foto-foto dia yang abis di-makeup, touch up, pake cat kuku aneh-aneh, atau gonta-ganti model rambut, kayaknya mending cari yang lebih simpel deh (kecuali kamu emang kaya raya sih).

6. Cara Dia Memperlakukan Kamu


Apakah penuh kelembutan, kesabaran, kejujuran, kesederhanaan, kejutan, kebahagiaan? Apa dia seringkali membuatmu bangga? Membuatmu merasa bersyukur mengenalnya, membuatmu menjadi laki-laki yang lebih baik dari hari ke hari? Memberimu kejutan-kejutan manis, memperhatikanmu dan keluargamu? Perempuan tentu juga punya sifat buruk, misalnya egois, cemburuan atau sering menangis. Tapi percayalah, ketika dia menunjukkan hal-hal terakhir itu kepadamu, artinya dia sangat mempercayaimu (dan kelihatannya juga mencintaimu). Apakah terkadang kamu pun merasa kesel banget padanya, namun entah gimana kamu ternyata kembali menyayanginya? Ketika kamu merasa senyaman ini, maka jagalah dia baik-baik, karena nggak semua perempuan lho mau jujur sama pasangannya.

7. Cara Dia Mencintai Kamu


Oke, singkat kata, kalian pun menjalani hubungan cinta yang melibatkan segenap hati, rasa, jiwa, dan raga. Darimana kamu tau bahwa dia sayang sama kamu? Lihat caranya menatapmu dan bicara denganmu. ‘Dengan’, bukan ‘pada’. Kalo dia menghormatimu, dia tidak akan mendominasi. Dia akan mendengarkanmu. Dia tidak akan menggurui. Ketika sesuatu yang buruk terjadi padamu atau keluargamu, mungkin dia akan menangisi itu (karena perempuan terkadang kelewat khawatir). Dia tidak akan bosan seharian bersamamu dan seperti apapun keadaanmu dia tidak akan mengkritisi. Dia akan tertawa bersamamu, dia akan menyayangi orangtuamu, dia akan senantiasa tampil cantik untukmu. Walaupun dia mengagumi laki-laki ganteng yang lewat di depannya, dia nggak akan meninggalkanmu. Ketika perempuan mencintaimu, baginya kamu adalah rajanya.

Baiklah, sekian tutorial (yang ternyata nggak singkat) dari saya. Semoga bisa membantu dan dipraktekkan secara bijak. Dan semoga kalian mendapatkan pasangan-pasangan yang baik untuk dinikahi. Amin. Punya kriteria lain? Boleh dong di-share disini.

Sumber gambar: http://heartforgiveness.wordpress.com, http://i-am-ezra.blogspot.com, http://glendafeilen.com, http://putriemochie.blogspot.com, http://allfreelogo.com, http://habibmaulana.com, http://apisukasuki.blogspot.com, http://lindadaranda.blogspot.com

Entry filed under: Love. Tags: .

Badai Pasti Berlalu 6 Tanda Kamu Betul-betul Jatuh Cinta

2 Comments Add your own

  • 1. d0th  |  November 17, 2011 at 11:25 pm

    8. Humble
    Siapa cowok yang ngga klepek2 kalo cewenya humble? Biuuh pasti berasa surga banget kalau punya cewe tipe kaya begini. Sip!

    9.Bersihan
    Cewek yang suka ngupil, ketombe berceceran, dan penampilannya dekil mending jauh-jauh deh, karena cowok paling sebel kalau menghadapi cewek kayak gitu. Ntar kalau ditiru anaknya gimana?

    10. Cupu
    Cewwk cupu atau kuper atau nggak nyambung kalau diajak ngobrol pantang didekatin. Gimana mereka mau mendekat, kalau yang diajak ngomong nggak asik dan nggak “ngeh”.

    *eh ini standart mnurut tambahan saya sendiri loh, kalau ngga cocok ya ngga papa. Kan mnurut saya*

    Reply
    • 2. Fansi  |  November 17, 2011 at 11:29 pm

      Makasih komennya. Kalo boleh tanya, humble itu apa ya? Waduh kok saya semacem bego gini yak.

      Cupu dan jorok jelas major turnoffs bagi para lelaki. Tapi jarang deh ada cewek kayak gitu sekarang. Secara persaingan ngedapetin cowok makin ketat. Hihi. *ngacir*

      Tapi overall, anda setuju dengan kriteria-kriteria saya di atas kan ya?

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Thank you for visiting my blog! I hope you enjoy your time here. Please forgive me for any bad words or pictures I might undeliberately put in here. Please leave some comments and thank you for coming back again.

RSS Quote of the Day

  • G. K. Chesterton
    "There is a great deal of difference between an eager man who wants to read a book and the tired man who wants a book to read."

My Tweets

Contact

Books I Love

Monthly Posts

Other Information

Click to view my Personality Profile page

Content copyrighted.


%d bloggers like this: