Kalo Kamu Ngantuk

November 1, 2011 at 2:16 pm 4 comments


Pertanyaan pendahuluan: kenapa ‘kalo’ ditulis ‘kalau’? Bukannya semua orang pasti menyebutnya dengan ‘kalo’ dan bukan ‘kalau’ alias ‘kalau’ itu hanya sekedar formalitas atau menghormati EYD? Gimana kalo (tuh kan) kita memasyarakatkan ‘kalo’ aja mulai sekarang?

*ngumpet sebelum digerebek pencinta bahasa*

Studi kasus penting: kamu lagi ngantuk banget, posisi udah mau bobok, udah pewe (posisi wuenak), eh temen kamu masuk dan mulai ngajak ngobrol dengan bawelnya. Apa yang akan kamu lakukan?

  • Bangun, melayani celotehan si temen karena nggak enak nyuekin dia
  • Bangun bentar untuk ngomong bahwa kamu ngantuk dan mau bobok sehingga nggak bisa ngobrol
  • Tetep masang posisi wuenak, pura-pura tidur, atau emang cuek, ntar juga dia pergi-pergi sendiri

Yang manakah pilihanmu?

Analisis pilihan berdasarkan pengetahuan cetekku:

  • Kalo kamu jawab a, kamu orang yang ‘yes-man‘ dan selalu nggak bisa nolak orang lain dan cenderung mengorbankan kepentingan pribadi demi kesenangan orang lain.
  • Kalo kamu jawab b, kamu orang yang jujur dan terbuka.
  • Kalo kamu jawab c, kamu orang yang tertutup, cuek, mementingkan diri sendiri.

Dari tiga pilihan tersebut menurutku nggak ada yang lebih baik atau lebih buruk. Semuanya kembali ke dirimu sendiri. Toh manusia terlalu rumit kalo dikotak-kotakkan seperti itu. Selama kamu nyaman dan hidupmu baik-baik saja, keep going on!

Sekian studi kasus penting ini.

Sumber gambar: http://thisisriska.blogspot.com

Entry filed under: Relax, Take It Easy. Tags: .

“Mengaduhlah Sepedih-pedihnya” Insya Allah, Ada Jalan…

4 Comments Add your own

  • 1. d0th  |  November 1, 2011 at 2:38 pm

    Kurang asyeeem ini nyindir aku lagi..?? Ini pasti karena aku tukang tidur di kantor. Dan rasanya aku orang yang yes man! Soalnya kalo ngga diajak ngobrol. alamat pasti aku ketiduran dan ngiler tentunya.

    PS: laen kali jgn buat artikel tentang tidur dong. Aku dewa tidur nih, malu kalo orang-orang tau aku tukang tidur. Yaudah ya..aku mo tidur dulu, ngantuk.
    Zzzz..
    Zzzz..

    Reply
    • 2. Fansi  |  November 1, 2011 at 2:47 pm

      Yang tukang tidur itu aku. Ahahaha. Ada orang maupun nggak, kerjaanku tidur. Parah mana coba? Tenang, ini bukan nyindir kamu kok.

      Reply
  • 3. d0th  |  November 1, 2011 at 2:52 pm

    Heh..kamu nih ganggu orang tidur. Berisik! Sana sana.. *lempr sendal*

    Reply
    • 4. Fansi  |  November 1, 2011 at 4:26 pm

      Ya udah tidur aja. Tapi ga usah bangun lagi. *devil laugh*

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Thank you for visiting my blog! I hope you enjoy your time here. Please forgive me for any bad words or pictures I might undeliberately put in here. Please leave some comments and thank you for coming back again.

RSS Quote of the Day

  • Mae West
    "His mother should have thrown him away and kept the stork."

My Tweets

Contact

Books I Love

Monthly Posts

Other Information

Click to view my Personality Profile page

Content copyrighted.


%d bloggers like this: