The Marriage of My Dreams

June 1, 2009 at 1:46 pm 15 comments


Seperti yang kapan hari aku bilang, I don’t believe in marriage right now. Tapi aku percaya aku akan melakukannya beberapa bulan lagi (beberapa tidak berarti sebentar lagi–bisa aja 12, 24, atau 60 bulan lagi). And when the time ever comes, aku juga punya mimpi dan harapan tentangnya…

Gambar ini lucu...

1. Orang yang menikahiku adalah orang yang lagi berhubungan serius sama aku sekarang.
2. Gak ada acara foto-foto prewedding; kalopun ada, foto-fotonya sendiri aja. (ngerasa gak perlu…)
3. Ijab qabul dan resepsi dilaksanakan dalam satu hari, berturut-turut, pada hari Sabtu.
4. Ijab qabul dilaksanakan pagi-pagi gitu, sekitar jam 8-9 pagi.
5. Resepsi dilaksanakan di sebuah rumah gak terlalu besar yang emang disewain untuk acara-acara private, dimana nanti para tamu akan duduk di kursi-kursi yang dikelompokin per meja bundar besar, satu meja berisi 5-7 kursi, jadi kalo makan gak usah berdiri-berdiri dan repot megang barang bawaan.
6. Resepsi berlangsung di taman atau kebun (kalo gak ujan), dimana ntar aku dan suami aku juga akan mengelilingi seantero kebun dan bercengkrama dengan tamu-tamu.
7. Tamu yang diundang antara 50-100 orang.
8. Makanan yang disajikan adalah makanan Italia: pasta, pizza; trus ada cemilan ringan seperti Chitato (tinggal ambil)–I believe these snacks are such a guilty pleasure bagi orang dewasa; trus minumnya aer putih dan jus jeruk (biar sehat!). Trus ada ice cream cake beraneka rasa.
9. Budget yang dikeluarin untuk ini semua aku harap gak lebih dari 50% pengeluaran orang-orang yang menikah dengan mewah sekarang ini (gak tau berapa ratus juta…).
10. Gak mau melakukan ritual-ritual adat gak penting kayak ngerobek ayam atau ngusap-ngusap kaki suami di atas mangkok.
11. Gak perlu ada mobil khusus yang dihiasin bunga; naek bemo juga gapapa. Asal tempat tujuannya istimewa (baca: kamar).

Selesai. Mudah-mudahan.

Oh, what a dream!

Kenapa aku bermimpi demikian?

Karena aku pengen acara pernikahanku itu gak mewah, aku maunya yang sederhana tapi tetep elegan, aku maunya private dan eksklusif, aku maunya duit yang aku dan suami aku punya itu dipake untuk membiayahi kehidupan kita selanjutnya bukan untuk diabisin di acara pernikahan mewah dan gak perlu, aku gak mau ada ritual adat yang cenderung syirik, aku mau semua undangan menikmati acara pernikahanku dan gak kerepotan makan sambil berdiri, aku maunya undangan itu bisa guyub dan saling berkomunikasi satu sama lain (termasuk sama aku dan suamiku), dan aku maunya acara itu berlangsung pagi dan pas weekend supaya aku dan suami aku punya cukup waktu untuk melakukan “hal-hal yang seharusnya, yang udah kita tunggu-tunggu setengah mati itu”, ahahahah…

Amin.

P.S. Dasar ngimpiiii, nikah aja gak jelas kapan… tapi boleh kan mimpi? Kan cuman mimpi… x_x

P.S.S. This post has also posted in my Facebook Notes.

Entry filed under: Love. Tags: , , .

Ketika Persekongkolan dan Kepalsuan Merajalela, Aku Malah Jalan-jalan One Day In Your Life (OK, Last Murmur of the King)

15 Comments Add your own

  • 1. Ricky  |  September 6, 2009 at 5:00 am

    Kenyataan tidak bisa se-perfect impian
    Dan kita ngga bisa selalu dapatkan apa yang kita inginkan

    Quote:
    “in the end, noone dies a virgin.. Coz life fucks us all”

    Reply
    • 2. Fansi  |  September 11, 2009 at 11:47 am

      I know, I’m expressing my wild fantasy here. Syukur2 bisa dipenuhi. At least it’s kind of my vission and mission in task of marriage🙂

      Reply
  • 3. knegus  |  September 15, 2010 at 5:06 am

    komen ah, udah 12 bulan lebih gak ada yg komen lagi hehehe…

    keren baget nih, apalagi jika dipisahkan antara tamu cewek dan cowok (bagi yg jomblo terutama)…

    tapi ya embuh lahh, masih: unable comply, dreaming in progress …

    Reply
  • 4. miko  |  December 29, 2010 at 10:16 pm

    right, lebih baek minimalis namun bermakna n jauh ma yg syirik2, may ur dream come true🙂

    Reply
    • 5. Fansi  |  December 31, 2010 at 9:45 pm

      Thanks a lot🙂

      Reply

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Thank you for visiting my blog! I hope you enjoy your time here. Please forgive me for any bad words or pictures I might undeliberately put in here. Please leave some comments and thank you for coming back again.

RSS Quote of the Day

  • G. K. Chesterton
    "There is a great deal of difference between an eager man who wants to read a book and the tired man who wants a book to read."

My Tweets

Contact

Books I Love

Monthly Posts

Other Information

Click to view my Personality Profile page

Content copyrighted.


