It’s 10 Years (Wannabe) Now

March 29, 2009 at 9:51 pm 3 comments


Kemarin adalah salah satu hari yang menyenangkan. Unik. Kenapa unik? Sebab aku juga mengalami rasa takut dan ngeri di sela-sela kesenangan itu. Ya, aneh sekali. Aku berhadapan dengan hal-hal yang kukira tidak akan pernah kulihat. Rasanya aneh, menyeramkan, tapi melegakan.

FYI, kemarin tepat sepuluh bulan aku bersamanya, namun aku sudah mengenalnya berbulan-bulan sebelum sepuluh bulan yang “menyenangkan” ini. Ribuan jam, menit, detik, tempat, wajah, peristiwa, telah melaluiku, mengubahku–tapi aku tidak berubah untuk kesan dan rasa yang sudah hadir sejak pertama mengenalnya. Rasa itu masih sama hingga detik ini. Seolah aku baru mengenalnya seminggu yang lalu. Hubungan kami berjalan dengan rutinitas yang dihitung berdasarkan kualitas, bukan kuantitas, dan kurasa itulah sebabnya “manajemen waktu” itu membuatku merasa lengkap, hidup, dan tetap baru.

It’s not like me to write about love stuff (I was once, now it’s ridiculous to post “poems” in my CMSed brain), dan sekarang kita langsung masuk ke bagian tentang “kesenangan namun mengerikan” itu.

Untuk pertama kalinya aku melintasi daerah yang begitu jauh dan asing, dimana aku tidak recognize any of the single point at all. Rasanya seperti berpetualang. Aku selalu bilang bahwa aku bukan tipe orang yang mau bertualang karena aku lebih memilih tinggal di rumah, namun nyatanya pergi-pergi seperti itu mendebarkan sekali. Seolah ada bagian dari otak dan jiwaku yang tersingkap, yang merekam informasi baru, melepaskan titik-titik yang terkunci di dalam saraf-sarafku. Itu benar. Aneh sekali berada jauh dari tempatku biasanya berada dan tiba-tiba menjejakkan pandangan di lokasi in the middle of nowhere ini. Dan aku pun ketakutan: bagaimana jika kami tidak menemukan jalan kembali? Oh ya, karena kemarin aku bersamanya, rasa takut itu tidak sanggup menjatuhkanku karena aku berlindung pada kelembutan genggaman tangannya dan senyumnya.

Dan ternyata kami kembali melihat hal-hal yang sudah terekam di memori otak kami. Betapa leganya. We were so close to other cities, highways, even other life… Ketika kembali, aku (entah kalau dia) merasa “menang”, lega, lelah, dan takut. Oh, takut akan apalagi? Takut akan menghadapi hari-hari esok dimana aku tidak lagi merasakan genggaman tangannya dan mengagumi senyumnya. Aku yakin dia akan ada, namun dengan cara yang menjadi rutinitas kehidupan kami. Aku tidak perlu takut.

Kemarin,
hal-hal menyenangkan terjadi padaku.
Hal-hal yang sederhana, dan biasa terjadi pada beberapa orang.
Namun untuk menghirup nafas dengan bebas dan memandang ke segala arah, memperhatikan tempat-tempat aneh itu… menggenggam tangannya…
Hidup itu sendiri adalah kesenangan yang penuh petualangan, yang selalu kumiliki.

P.S. Kenapa di saat-saat orang Tangerang menderita karena “tsunami”, aku malah seneng-seneng ya? Kurasa itu karena jalan hidup setiap orang memang sudah ditulis dari sananya. Untuk para korban dan sanak familinya, semoga diberi ketabahan dan kekuatan, dan jangan pernah menyerah.

Entry filed under: Love, Relax, Take It Easy. Tags: .

Asyik! Belajar Lagi! Original Sin (Movie)

3 Comments Add your own

  • 1. titiw  |  March 30, 2009 at 4:36 pm

    ya ampun say.. tulisan kamu tuh tersirat banget.. Apa nih, tentang pacar..? *tebak2 buah manggis*..
    PS: Aku juga pilu banget pas orang2 itu kena tsunami kecil, aku lagi jalan2 ke Grand Indonesia liat2 sale, huhuhu..

    Reply
    • 2. Fansi  |  March 30, 2009 at 8:48 pm

      hahaha, iya mbak, sengaja dibikin begitu. ada pihak2 tertentu yg agak2 terlarang mengetahui detil peristiwa ini (halah2). but yes, it’s about my relationship with the man I completely adore…

      Reply
  • 3. titiw  |  April 14, 2009 at 9:57 pm

    Fansi!! Kenapa kamu gak pernah apdet lagiiii??! Sibuk sama kerjaan ya..??!

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Thank you for visiting my blog! I hope you enjoy your time here. Please forgive me for any bad words or pictures I might undeliberately put in here. Please leave some comments and thank you for coming back again.

RSS Quote of the Day

  • G. K. Chesterton
    "There is a great deal of difference between an eager man who wants to read a book and the tired man who wants a book to read."

My Tweets

Contact

Books I Love

Monthly Posts

Other Information

Click to view my Personality Profile page

Content copyrighted.


%d bloggers like this: