Ganti Template Lagi

February 9, 2009 at 8:10 pm Leave a comment


Lagi-lagi template baru. Kenapa saya tidak dapat bertahan dengan sebuah template setidaknya untuk beberapa bulan, bahkan tahun? Dari semua blog populer yang saya baca, salah satu kesamaan mereka adalah konsistensi pada template atau tampilan blog. Saya tidak tahu apakah mereka sebenarnya bosan dan ingin meludahi template yang telah lama di-apply, namun karena blog mereka sudah terlanjur meraih PageRank 4 ke atas dan setiap tulisan dihiasi setidaknya 30-40 komentar, maka mengubah template menjadi semacam keputusan besar yang menentukan hidupmatinya blog tersebut.

Berbeda dengan blog saya yang dulunya pernah berjaya di PageRank 4 (sekarang 2) dan menempati ranking satu-jutaan di Alexa (sekarang enam-jutaan), blog yang ramai pengunjung namun sepi pengomentar ini sangat mudah saya ubah-ubah tampilannya. Alasan nomor wahid adalah bosan dengan template yang itu-itu saja. Bosan dengan tipe hurufnya, yang membuat saya malas menulis. Ngomong-ngomong kenapa statistik blog saya menurun begitu dahsyatnya? Penyebabnya adalah keabsenan saya menulis untuk waktu lama, yang sebab utamanya seringkali adalah: malas.

Oke, mudah-mudahan saya akan sanggup ‘stuck’ dengan tampilan yang sekarang, sampai saya akhirnya mendapatkan keyakinan penuh untuk mulai menulis blog menggunakan domain pribadi yang di-host sendiri dan menggunakan template bikinan sendiri, dengan tujuan bisa memasang macam-macam widget mulai dari Plurk, AdSense, Google Translate, dan sebagainya.

Oh ya, saya baru mulai distracted by this microblogging tool named Plurk, be my friends there m’kay?

Entry filed under: Blogging. Tags: .

Liburanku di Bulan Januari Tips Agar Ketika Lulus Kuliah Tidak Menjadi Pengangguran

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Thank you for visiting my blog! I hope you enjoy your time here. Please forgive me for any bad words or pictures I might undeliberately put in here. Please leave some comments and thank you for coming back again.

RSS Quote of the Day

  • G. K. Chesterton
    "There is a great deal of difference between an eager man who wants to read a book and the tired man who wants a book to read."

My Tweets

Contact

Books I Love

Monthly Posts

Other Information

Click to view my Personality Profile page

Content copyrighted.


