Tips Mendapatkan Makeover Gratis

November 25, 2008 at 1:18 pm 2 comments


Udah lama gak nulis… apa yang harus aku tulis? Rasanya imajinasi seperti mati. Atau ada masanya ketika aku tau apa yang pengen aku tulis, tapi ternyata pas mo mulai ngetik, semua ide tadi menguap dan pulang ke rumah masing-masing… sebetulnya, apa aku cuman sekedar kehilangan ide atau emang aku sedang berada pada suatu titik yang dinamakan orang ‘jenuh’? Atau emang otak udah waktunya pensiun mikir?

Kapan hari, aku pernah mau tulis tentang free makeover yang diadain di counter-counter make up di mall-mall besar. (Let’s see, apakah minat menulis ini bakal ngilang lagi sekarang?) Ehm… uhm… ya… jadi aku termasuk salah satu yang beruntung (yeah I do feel lucky enough) untuk bisa di-makeover gratisan, dengan make up brand ternama pula! Ahahahah… bahagianya. Oh, mungkin kalian heran, kenapa cuman didandanin doang aku udah bisa ngerasa bahagia? Well I’m not overreacting, it’s just… I love touching up my face. Eksperimen dengan make up bla bla bla. Something unlikely for girls like me eh? I don’t go to some secretarial or communication school but I act like one, or, I just like it. Dan makeover gratisan itu menghasilkan wajah yang, uhm, horrible sebetulnya, tapi pokoknya aku didandanin tanpa membayar sepeserpun untuk tiap apparel yang dibubuhin ke muka aku. Berapa yang harus aku bayar kalo ternyata gak gratis, ya? The kapster put on me all it takes: mascara, eyeliner (atas-bawah), lipstick, lipgloss, blush on, eyeshadow beberapa warna, dan bahkan segala foundation dan bedak juga dipakein. Dan oh iya pensil alis. Persis orang mo kondangan (ato wisuda, ahem) minta didandanin di salon. Full touch up. Dan biarpun hasilnya menurutku aneh, dan mengerikan (mataku ijo-ijo…), aku bersyukur waktu itu udah deket waktu maghrib (even nearly pass, haha). Jadi pas aku ambil aer wudhu, semua hasil euforia itu lenyap sudah. Tapi mataku masi item-item dikit sih. Enakan dandan sendiri di rumah…

Jadi, gimana caranya biar bisa di-makeover gratis seperti aku? Di majalah CLEO edisi April 2008 pernah ditulis tips dan trik mendapatkan makeover gratis. Tips dan trik versi aku berikut ini juga gak beda jauh. Here they go:

1. Datenglah ke satu counter make up tertentu. Pilih yang bergengsi dan mahal sekalian, misalnya MAC, Clarins, Estee Lauder, Benefit, Make Up Store, atau Sari Ayu Martha Tilaar (mahal juga tuh).
2. Tanya-tanya tentang produk tertentu, misalnya lipstik. Tapi jangan langsung tanya harganya. Tanya dulu hal-hal seperti “ini bahannya apa?”, “waterproof ga?”, “warnanya cepet ilang ga?”, “lipstiknya berbau aneh gitu ga?”, “ada pelembabnya ga?”, “ada warna semacem magenta gitu ga?” dan seterusnya, pokoknya yang menunjukkan bahwa kamu bener-bener minat dan kayaknya 89% pasti beli. Terakhir, baru deh tanya harganya.
3. Kelar urusan lipstik tadi, coba mulai tanya-tanya produk laen. Misalnya blush on deh. Tanya hal-hal setipe tadi. Nah, disini biasanya mbak-mbaknya mulai interest untuk membantu kamu lebih jauh. Biasanya dia bakal nawarin kamu macem-macem, yang buntut-buntutnya dia bakal nyuruh kamu nyoba. And… that’s it, bersiap-siaplah untuk di-makeover gratis.🙂

Kelar mereparasi muka, jangan lupa puji-puji mbaknya dan belilah minimal satu produk dia. Well, aku gak yakin juga sih harus beli apa gak, tapi beli satuuuu aja apa salahnya? Kan asik, bisa buat eksperimen kapan-kapan. Lagian kamu ke counter make up kan gak yang 100% ngincer makeover gratisan doang kan? Hehehe. Good luck.

Entry filed under: Relax, Take It Easy. Tags: , , , .

Voting… then Voted. Ujan Gede…

2 Comments Add your own

  • 1. alitkarnajaya  |  November 28, 2008 at 3:15 pm

    dasar wanita!!!

    enak kan jadi wanita, mo ngapa”in ga masalah…🙂 slalu ada alesan untuk tiap hal yg dilakukan wanita, dan ga harus logis. hhe

    Reply
  • 2. indrapamungkas  |  November 29, 2008 at 7:34 am

    kalo misalnya pengen makeover mancungin hidung, mempertebal bibir ala angelina jolie gimana? hueheuehe. .

    bisa dong, gampang.. di rumahsakit ato tempat praktek dokter bedah plastik. makeover polesan nih bang yg aku maksut, bukan makeover sampe mengubah bentuk gitu.. hihuhi, haikhaikhaik

    Reply

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Thank you for visiting my blog! I hope you enjoy your time here. Please forgive me for any bad words or pictures I might undeliberately put in here. Please leave some comments and thank you for coming back again.

RSS Quote of the Day

  • Al Franken
    "Mistakes are a part of being human. Appreciate your mistakes for what they are: precious life lessons that can only be learned the hard way. Unless it's a fatal mistake, which, at least, others can learn from."

My Tweets

Contact

Books I Love

Monthly Posts

Other Information

Click to view my Personality Profile page

Content copyrighted.


