Dicari: Kokain, Sabu-sabu, Valium, Diazepam, Librium, dkk

August 19, 2008 at 11:19 pm 1 comment


God, I need a crack.

Masalah bicara ini sangat membuat depresi.

How can I speak fluently, betapapun menguasainya aku terhadap materi, konsep dan teori yang sudah aku persiapkan?

Aku butuh dipahami, bukan diketawain, bukan diangguk-anggukin, bukan sekedar “udah gapapa, kamu pasti bisa laaah”.

Aku butuh suatu esensi makhluk hidup yang mampu mengerti kekurangan ini.

Ketika aku tidak sanggup mengeluarkan kata, dia akan paham dan menolongku keluar dari situasi sulit itu.

Ketika aku dipermalukan oleh mereka yang kejam, dia akan merangkulku dan tetep anggep aku luar biasa menakjubkan, memiliki kelebihan dibanding orang lain yang merendahkan.

Dalam beberapa waktu, aku akan menghadapi eksekusi ini. Semua orang hanya mengkhawatirkan, akankah mereka bisa menjawab lontaran pertanyaan dari dosen penguji? Sudah cukupkah materi yang dipersiapkan?

Mereka bahkan mengundang semua orang untuk datang.

Aku mengkhawatirkan semuanya.

SEMUANYA.

Materi. Program. Pakaian. Sepatu. Make up. Intonasi suara. Gerak gerik wajah. Cara bicara. Cara mengeluarkan kata-kata yang tepat agar kekurangan itu tidak terlihat dan membuat segalanya berantakan. Bagaimana agar kata-kata berawalan huruf tertentu tidak perlu diucapkan. Bagaimana agar wajahku tetap terlihat menarik walaupun sedang menghadapi serangan pertanyaan. Bagaimana agar sepatuku tidak menimbulkan suara ‘tuk, tuk’ ketika aku melangkah. Bagaimana agar orang memahami apa yang kumaksud. Bagaimana agar aku melalui semuanya tanpa rasa kuatir dan grogi berlebihan seperti yang kutakutkan. Dan bagaimana caranya agar ruangan itu hanya berisi kurang dari sepuluh orang.

I really need a crack. SS or something.

Tiap aku inget tentang saat-saat yang terasa bagai eksekusi mati itu, hatiku seperti ditusuk, harapanku seperti dirajam, mimpi indahku seperti dirobek. Aku takut kekuranganku akan menghambatku. Ketika aku tau apa yang akan kukatakan namun kata-kata itu tersangkut di sela-sela nafasku, aku akan menjadi diam. Seolah tidak punya jawaban. Padahal aku punya jawaban, tapi tidak bisa kukatakan. Dan nilaiku pun menjadi jelek. Karena kekurangan yang berbahaya ini. Yang sangat ingin kulepas pergi. Kekurangan yang embarrassing, menghambat, merusak, membuat depresi, yang dipicu oleh tekanan dan ketakutan.

God, I REALLY need a crack. Low dose. Atau apapun yang berdosis rendah, racun tikus atau apa, agar semua kekhawatiran itu tidak terjadi, then I’ll feel free, bebas, lepas, lancar… Oh, aku tidak akan addicted to it. I promise.

Pak-bu polisi, please don’t arrest me. Semua ini hanya demi sebuah seminar tanpa interupsi supaya dapet nilai minimal A-.

Entry filed under: College, Screwed-up. Tags: .

Detik-detik Terakhir (Kind of Lame, Though.) Graduating

1 Comment Add your own

  • 1. indrapamungkas  |  September 4, 2008 at 4:33 am

    Fansi, youre not the only person that goin through this kind of stuff. every student will do. so just relax. . .
    anyway, dosen2 penguji itu cuman manusia biasa kan? they are not God..so, there’s nothin to be worried.🙂

    yg aku khawatirkan sebetulnya adalah diri aku sendiri kok… the problem is inside, thats why i need some cures.

    Reply

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Thank you for visiting my blog! I hope you enjoy your time here. Please forgive me for any bad words or pictures I might undeliberately put in here. Please leave some comments and thank you for coming back again.

RSS Quote of the Day

  • G. K. Chesterton
    "There is a great deal of difference between an eager man who wants to read a book and the tired man who wants a book to read."

My Tweets

Contact

Books I Love

Monthly Posts

Other Information

Click to view my Personality Profile page

Content copyrighted.


