Baca Buku is the Best Thing to Do!

July 18, 2008 at 3:21 pm 1 comment


Kenapa sih orang-orang suka liburan ke luar kota? I prefer nonton TV ato DVD di rumah, baca setumpuk buku (preferably novels), atau going online untuk ngisi hari libur. Kalo keluar rumah, aku lebi suka jalan-jalan ke toko buku, mall, butik yang harganya reasonable, atau duduk di gerai kopi/donat sambil baca majalah/buku atau internetan. Ah, what a holiday…

Masi di dalem kota, aman, terlindungi, dan nyaman. Mungkin banyak orang bilang, itu gak seru. Orang selalu lebi banyak yang milih liburan di luar kota atau luar negeri, backpacking ke situs-situs wisata, pokonya mereka bisa dibilang anti liburan di dalem kota deh. Pada nyari suasana baru. Ahahaha, aku justru suka suasana kota–rame, aman, nyaman, semuanya ada, bisa kemana-mana sendiri… yah, after all, Surabaya still has the goodness that offers me a thought about staying.

Atau aku adalah tipe orang yang takut keluar dari ‘safe zone’ aku? Takut nyoba hal-hal yang aku pikir gak bakal bisa aku lakuin? Agaknya iya. Bukannya aku setakut itu sih; aku cuman lebih suka kalo aku ada di wilayah aman itu, no need to worry about unknown things, no need to nervous of plans ahead.

Kayaknya tulisan ini dibikinnya telat ya, secara hari ini sebetulnya masa liburan udah abis. Bodo ah.

Let’s talk about this day. It’s much tiring, since I now have this habit of early morning waking, karena harus nganterin dua adekku ke sekolah. Jadi sekarang hari-hari aku dimulai dari jam setengah 6 pagi. I’ve got to do this early morning driving (kebalikan ama yang sapa tuh, yang suka nge-late nite driving, ehehe) untuk kemudian pas udah balik ke rumah disambung ama beres-beres rumah. Abis gitu, kalo gak ke kampus, ya nganter-nganter ibuku kemanaaa gitu. Trus jam 1 atau 2 harus jemput adekku lagi. Huuh… oleh karena itu, aku gak bisa lagi tidur malem-malem kayak sebelumnya. Jam 8 malem mata udah berat, dan jam 10 udah siap-siap merem. Kroookk…

Sempet ketiduran segala pas di tukang jait tadi, tidurnya dengan pose duduk dan tangan ngelipet di meja (as I used to do in high school :p), dan tidurku itu bener-bener tidur. Sampe mimpi-mimpi gitu. Tau-tau pas dibangunin ibuku, I wonder where I was, uhuh yea that stupid. Padahal sebelumnya aku masi sempet baca beberapa lembar A Thousand Splendid Suns (can’t leave home without a good book) tapi kantuk (bahaya laten, kayanya) terlalu menguasai.

Tau-tau aja tadi siang, dengan perkiraan TKP di Pasar Pucang, handphone ibuku ilang. Kayanya sih jatoh gitu pas doi keluar dari mobil. Begitu nyadar, udah lewat sekitar setengah jam-an dari perkiraan waktu jatohnya. Langsung deh aku dan ibuku tadi menginterogasi orang-orang yang tadi berinteraksi ama kita gitu. Nothing… dan sampe situlah kisah perjalanan N73 itu bersama ibuku (gak tau lagi kalo malingnya tobat.)

Anyway, postingan kali ini gak fokus banget ya. Sebenernya banyak yang pengen aku tulis berkaitan dengan hari ini, tapi… males. Well, see you.

Image courtesy of cartoonstock.com and digestive.niddk.nih.gov.

Entry filed under: Books, Free Speechs, Traveling. Tags: .

Losing You The Perfect Thing to Say is…

1 Comment Add your own

  • 1. aLdo  |  July 18, 2008 at 8:37 pm

    paling asik lagi travelling sambil baca buku di kereta..

    it must be great!

    ahaha, commentnya cocok banget nih ama postingan. setuju do.. ah jadi kangen naek kereta deh.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Thank you for visiting my blog! I hope you enjoy your time here. Please forgive me for any bad words or pictures I might undeliberately put in here. Please leave some comments and thank you for coming back again.

RSS Quote of the Day

  • Al Franken
    "Mistakes are a part of being human. Appreciate your mistakes for what they are: precious life lessons that can only be learned the hard way. Unless it's a fatal mistake, which, at least, others can learn from."

My Tweets

Contact

Books I Love

Monthly Posts

Other Information

Click to view my Personality Profile page

Content copyrighted.


%d bloggers like this: