Cowok Jaman Sekarang versus Jilbab

June 10, 2008 at 10:14 pm 26 comments


Ini topik yang menarik nih. Tentang sebuah pertanyaan. Pertanyaan yang pernah aku ajuin sepuluh taun yang lalu, pas aku baru mulai pake jilbab. As you may already know, aku dulu sempet nolak anjuran ayahku untuk pake jilbab. (oh yeah, I’m wearing this, at first, because he told me to.) Salah satu alesan kenapa aku menolak adalah, aku takut nanti kalo aku pake jilbab…

… gak ada cowok yang suka ama aku.

*terdengar suara lolongan kucing kawin di kejauhan*

Pikiran anak 12 tahun emang gitu kali ya? Memasuki masa puber, yang dipikirin mostly adalah lelaki. Hihihi… But seriously, aku dulu takut gak ada yang suka ama aku kalo aku pake jilbab. Persepsiku saat itu, cowok tuh sukanya ama cewek-cewek yang bajunya biasa aja, rambut keliatan dan dimodelin macem-macem, yah cewek yang gak pake jilbab lah. Kan kalo pake jilbab, kita sebage cewek gak bisa lagi menunjukkan keindahan rambut kita, halusnya kulit putih kita, bentuk badan kita… buat aku, tiga faktor terakhir itulah yang diliat cowok yang bisa bikin mereka suka ama kita.

However, yang diliat pertama pasti fisik kan?

Apalagi, sepuluh taun yang lalu, jilbab sama sekali gak populer. Pemake jilbab kebanyakan adalah cewek-cewek yang terlalu kaku, bahkan terkesan fanatik. Kalo aku jadi cowok, I won’t have a crush like them lah. Hihi… jahat gak sih? Gak ah… kan itu pandangan pribadi, besides, I was only a little silly girl.😉

Tapi lama-lama pemikiran itu terkikis oleh adanya fakta bahwa, ternyata, semakin kesini, cowok-cowok suka juga tuh ama cewek yang pake jilbab. Tadinya aku gak kepikiran tentang ini sih, until I randomly found this page. Dari sini aku bisa ambil kesimpulan kek gini:

1. Sekarang banyak banget cowok yang justru lebih suka cewek berjilbab

2. Cowok yang baik akan mencintai ceweknya apa adanya dan menerima penampilannya yang berjilbab tanpa protes (kecuali kalo penampilan ceweknya berlebihan)

3. Cowok beragama Islam yang gak suka ama cewek berjilbab (atau, mereka lebi suka liat cewek yang gak pake jilbab) biasanya adalah cowok yang pengetahuan agamanya cetek dan ‘dunia’ banget (hwehe… huh… argghh… damn… *lah?*)

So, that’s it. Berhubungan sama pengalaman pribadi banget nih. Hehe. Mau gak mau, aku jadi kesel inget pengalaman brengsek satu itu. Does my head look big in this you just keep complaining again and again like throwing frogs up!? I’m glad it’s over now… Welcome, glory, welcome, hope, welcome, my future husband…😀

Thank you for everyone who has accepted me to appear as I am.

Entry filed under: Life Lessons, Religions & Beliefs. Tags: .

Achtung! The Kite Runner

26 Comments Add your own

  • 1. gnizagrats  |  June 5, 2011 at 7:31 am

    tidak berani mengatakan buruk dan tidak sih, saya hanya berani mengatakan sopan dan tidak sopan. berbicara syari, saya tidak, berani karena saya tidak punya cukup kapasitas ilmu tentang itu. yg saya maksud hanya mungkin bagi saya tidak mempersalahkan jilbab atau tidak jilbab, hanya layak dan tidak layak dalam berpakaian (misal pakai hot pants sambil naik motor, saya kurang tau bagaimana orang menilai tentang ini). walaupun juga saya sadar bahwa parameter baik dan buruk tidaklah sama tergantung nilai yg di yakini oleh tiap orang.

    Reply

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Thank you for visiting my blog! I hope you enjoy your time here. Please forgive me for any bad words or pictures I might undeliberately put in here. Please leave some comments and thank you for coming back again.

RSS Quote of the Day

  • Al Franken
    "Mistakes are a part of being human. Appreciate your mistakes for what they are: precious life lessons that can only be learned the hard way. Unless it's a fatal mistake, which, at least, others can learn from."

My Tweets

Contact

Books I Love

Monthly Posts

Other Information

Click to view my Personality Profile page

Content copyrighted.


