Jangan Cukur Disini!

April 19, 2008 at 8:55 pm 2 comments


Spoiler Alert for Sweeney Todd: The Demon Barber of the Fleet Street.


Benjamin Parker harus merasakan suramnya dipenjara di penghujung benua atas perbuatan kriminal yang tidak ia lakukan, sementara sang hakim penuduhnya, Turpin, memperkosa wanita kesayangan Parker, Lucy, dan menjadi wali bagi putrinya, Johanna.

Lima belas tahun kemudian, melalui pelayaran ilegal ke London, Parker bertekad membalas dendamnya kepada hakim keji itu dan kembali kepada keluarganya. Tapi menurut Nyonya Lovett, Lucy, istrinya yang cantik itu, sudah meninggal. Parker yang dulu merupakan seorang tukang cukur biasa yang baik hati, kini berganti nama dan kepribadian menjadi Sweeney Todd yang jahat. Siapapun yang berkunjung untuk bercukur atau memotong rambut di salonnya, dibunuhnya secara keji kemudian mayatnya dibuang ke bawah tanah. Ia menanti hakim Turpin itu datang ke salonnya, dan ia bertekad akan menghabisinya dengan pisau-pisau cukurnya yang tajam.

Anthony, pemuda yang membawa Parker berlayar ke London, tanpa sengaja melihat Johanna ketika gadis remaja itu bernyanyi di balik jendela lantai dua rumah hakim Turpin. Pemuda itu langsung jatuh cinta; begitu pula Johanna. Ketika Turpin tahu perbuatan Anthony, pemuda itu disiksanya agar tidak lagi mengganggu walinya itu, dan agar Johanna tidak bisa dimiliki orang lain, hakim itu pun ingin menikahinya.

Rumah makan Nyonya Lovett kini menjadi ramai sebab rotinya kini lebih enak. Seorang gila mendatangi rumah makannya, dan nyonya itu mengusirnya. Padahal orang gila itu ingin menemui tukang cukur yang tinggal di atas rumah makan itu.

Ketika Anthony berhasil membawa Johanna kabur, saat itu Todd telah menghabisi nyawa hakim Turpin yang akhirnya berkunjung untuk merapikan janggutnya agar enak dilihat bagi calon pengantinnya nanti (baca: Johanna), dan mayatnya yang dibuang ke bawah tanah menyadarkan Toby, anak yang ikut tinggal bersama Nyonya Lovett, bahwa mesin penggilingan dan pembakaran daging di bawah tanah itu mengolah daging manusia, daging hasil korban penggorokan Todd. Bukan daging hewan. Ia sama sekali tidak menyangkanya, dan seketika itu kehilangan kepercayaan kepada Nyonya Lovett dan Todd.

Di atas, ketika orang gila itu berhasil menyelinap ke dalam ruang cukur Todd, pria itu memergokinya. Pada saat itu, Johanna sedang bersembunyi di dalam sebuah peti, tanpa menyadari bahwa dua orang which she hid from adalah orang tuanya sendiri. Todd, yang kesal karena ada orang gila masuk ke dalam ruangannya, langsung menggorok lehernya. Kemudian pria itu turun ke bawah tanah, bergabung dengan Nyonya Lovett, dan mencari Toby untuk membunuhnya (kind of), namun anak itu bersembunyi karena takut.

Lalu disanalah Todd melihat siapa sebenarnya orang gila itu. Ternyata ia Lucy. Istrinya, yang selalu ia cintai. Nyonya Lovett telah berbohong, karena ia ternyata diam-diam mencintai Todd. Tapi, wanita itu pun akhirnya mati di dalam tungku pembakar, didorong oleh Todd yang marah.

Todd menangisi kematian istrinya. Ia menyesali perbuatannya. Di belakangnya, diam-diam Toby menyelinap dan kemudian menggorok leher Todd tanpa pria itu menyadarinya. Ia pun mati terduduk di atas tubuh istrinya.

Kisah yang ironis, gila, satir, sadis, tapi jenius. Definitely me. Period. Sori udah ngumbar semua. Rasain!

Entry filed under: Films. Tags: .

Puh! Cuih! Les petites étapes du bonheur

2 Comments Add your own

  • 1. The Orphanage (Movie) « Howdy, Fansi.™  |  April 20, 2008 at 5:06 pm

    […] menontonnya sendiri adalah pengalaman yang patut dilalui (halah, apaan sih aku!? What did I do to this post, then? ). Mungkin penceritaannya udah jamak sih di banyak film horor, tapi… sesuatu menyimpan […]

    Reply
  • 2. Rp.ismail,00  |  April 21, 2008 at 10:39 am

    sadis!! spoilernya sadis!!
    ngapain tak baca?? aku kan blum nonton pelmnya….
    sial… sial.. sial…

    yes! makan tu spoiler! hihihi… senangnya bisa membuatmu merasa sial… *tanduk tumbuh di kepala*

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Thank you for visiting my blog! I hope you enjoy your time here. Please forgive me for any bad words or pictures I might undeliberately put in here. Please leave some comments and thank you for coming back again.

RSS Quote of the Day

  • Al Franken
    "Mistakes are a part of being human. Appreciate your mistakes for what they are: precious life lessons that can only be learned the hard way. Unless it's a fatal mistake, which, at least, others can learn from."

My Tweets

Contact

Books I Love

Monthly Posts

Other Information

Click to view my Personality Profile page

Content copyrighted.


%d bloggers like this: