Rainy, Rainy Days…

March 21, 2008 at 10:15 pm 2 comments


Surabaya hujan lagi. Kali ini deresnya sampe bikin pohon-pohon, baliho-baliho, dan tiang-tiang listrik berjatuhan. Segala macem baliho kampanye calon gubernur Jatim aja apes jatoh ke sungai. Orang pada prihatin, gw malah ngikik (don’t ask me why). Itu terjadi di kawasan Surabaya Timur, kawasan rumah gw. Hiii, serem banget. Padahal di jam-jam segitu, gw lagi ada di jalan juga lo. Di dalem mobil tepatnya. Kasian adek gw, doi terpaksa nyetir di cuaca seburuk itu. Dengan jarak pandang pendek, suhu dingin, kaca depan basah kuyup, suara tape yang kalah bunyi dibanding suara jatuhnya hujan, petir yang bisa aja nyamber mobil (who knows, right?), dan matanya yang minus satu. Alhamdulillah. Cuman kita emang gak jalan-jalan di daerah timur. Kita ke daerah Ampel, dengan tujuan shopping, bukan berziarah ato berwisata religi. Trus ke ITC, bukan untuk shopping, cuman mau beli obat. Abis dari ITC, meluncurlah ke Surabaya Town Square, bukan untuk makan, melainkan untuk liat-liat doang. Ke Sutos kan lewat jalan Darmo gitu. Disitulah kengerian menyerang. Jalanan yang emang udah sepi karena orang Surabaya pada pergi liburan di luar kota, tambah sepi lagi karena kendaraan-kendaraan pribadi terutama roda dua gak berani membelah jalanan. Kata media, angin juga kenceng. Secara gw di dalem mobil, gw gak tau apa-apa soal angin. Tapi emang kamar depan rumah gw kebanjiran dikit, karena jendela emang ga ditutup, dan ujan yang miring kena angin masuk ke dalem. Huhu.

Rainy days

Begitu nyampe, tadinya gw udah cape dan bawaannya pengen makan dan browsing aja. Tapi gw kegoda oleh banyaknya bintik-bintik aer yang nangkring di bodi mobil. Dan gw paling gak bisa ngebiarin mobil gw menderita karena kebasahan dan kedinginan kek gitu… Akhirnya gw langsung ambil lap kanebo dan mulai ngegosokin dia deh. Ampe kering dan anget.

Besok subuhnya, alias tadi pagi, gw nyetir, nganterin adek gw yang mo naek bus ke Malang. Letak terminal Purabaya yang kira-kira sama kayak jarak rumah gw ke Tunjungan Plaza (jauh bo…), bikin gw ngerasa thrill dalam melalui jalan yang emang belom pernah gw jajakin ini. Kasian mobil gw, padahal baru aja dia ngerasa kering, eh udah dipake menghalau udara dingin sisa-sisa ujan semalem. Bdw, semalem ujannya masi trus mengguyur sampe gw naek ke tempat tidur dan memejamkan mata sekitar jam setengah 12.

Jalan ke terminal Purabaya ternyata dipenuhi oleh genangan aer di aspal dan jalanan yang berlobang. Ugh, cape gw sibuk menghindari aer, secara tu aer ada di berbage sisi jalan. Untung jalanan gak rame-rame banget. Kata adek gw, kalo agak siangan dan gak libur, jalanan itu rame disesekin truk-truk besar. Kan emang daerah industri gitu. Udah masuk Sidoarjo sebenernya. Ada beberapa kendaraan laen yang melintas. Uhm, enak banget nyetir di suasana subuh gitu. Sepi, sejuk, langit gak terang-terang banget. Udara juga masi bersih sisa fotosintesis. Pas akhirnya udah deket pintu masuk terminal, adek gw telat ngasi tau pintunya. Jadi gw kaget, dan baru masang lampu sen pas udah nyaris ngelewatin pintunya. Gw udah siap-siap belok kanan, tapi tiba-tiba suara menggelegar mengejutkan gw. Horor abis. Gw nyaris masuk halaman Metropolis kalo aja gw terlalu panik dan bodoh dalam menghadapi situasi: gw hampir ketabrak bus yang ngebut di belakang gw!

Secara gw emang rada ngebut, itu bus juga ikutan ngebut. Gw emang gak ngeh kalo ada bus di belakang mobil. Jadi pas gw masang lampu sen dan mobil udah sekitar 5 derajat membelok ke kanan, itu bus tiba-tiba ngebunyiin klakson yang suaranya super gede dan mampu ngebangunin satu kelurahan. Gw otomatis ngerem-ngerem dikit sambil mata konsen ke kaca spion. Iya, emang di belakang mobil ada bus yang kecepetannya keknya sama ama kecepetan mobil gw, dan bus itu keknya lagi mo nyalip mobil dari kanan. Lampu depannya masi nyala. Huih, gw gak punya waktu untuk protes. Daripada gw mengalami kasus kek gini, gw pun memindahkan konsentrasi gw ke spion kiri untuk ngecek situasi di belakang mobil bagian kiri, dan karena gak ada apa-apa akhirnya gw pelan-pelan ambil arah kiri. Bus rese itu pun amblas lewat dengan kecepetan tinggi di sebelah kanan gw sambil tetep ngebunyiin klaksonnya tanpa henti. Iye sono, kasih dah!

Seorang supir taksi yang armadanya berwarna oranye dan seorang lagi yang tampaknya tukang tambel ban yang ada di sekitar situ dan jadi saksi idup keganasan seekor bus, nyuruh gw agak maju-maju lagi untuk belok kanan. Gw emang mo puter balik. Akhirnya setelah puter balik, gw pun membelokkan setir ke kiri dan adek gw bisa naek bus dengan senyum. FIUH. Pagi-pagi udah ngagetin aja itu bus. Gapapa sih, minimal idup gw hari ini menjadi lebih berwarna. Hyah.

Nyampe rumah, karena mobil sekali lagi kotor kena terpaan gerimis yang tiba-tiba dateng tanpa diundang dan bercak-bercak aer yang muncul karena efek jalanan banjir dan berlobang, gw ngebersiin mobil lagi. Cape bo. Tapi gak masalah deh, karena gw emang mencintai mobil ini. I have to take care of my daddy’s car. Apalagi doi jarang rewel. Di usianya yang memasuki taun ke-4, bodinya masi mulus dan catnya masi kinclong. Cuman sekali-dua kali ni mobil mogok keabisan aki, itu juga udah dua taun yang lalu. I really love her.

Beibeh...

KASEP: Biar standar gimana, I love this Suzuki’s MVP.

Dan tadi siang, gw kembali ngajak dia jalan-jalan ke Royal Plaza. Gw ditraktir nonton (lagi) film Ayat-ayat Cinta ama tante gw, bertiga ama ibu. Gile, biar kata udah tiga kali nonton itu film, masi aja ni mata basah. Terutama di adegan terakhir, pas sang istri kedua itu meninggal. Yang laennya mah udah hafal. Dengan nonton lagi ini, gw menjadi lebih concern ama tetek-bengek sinematografi dan musik latar, bukan lagi akting dan cerita. Pulang nonton, ternyata ujan deres lagi-lagi menangisi kota (halah). Huaa… Alamat mobil basah lagi. Akhirnya begitu nyampe rumah, gw berlelah-lelah lagi ngangetin tu mobil (baca: ngeringin dari aer, bukan manasin). Jadi, dalam 2 hari, gw ngebersiin mobil tiga kali. Huekss… Gile, belum jadi suami udah ngerepotin aja luh.

Entry filed under: Relax, Take It Easy. Tags: .

Our Tour to Health Museum Lelaki Tersayang

2 Comments Add your own

  • 1. Chepy (Bonek Cyber)  |  March 24, 2008 at 10:14 pm

    wah…chat ini bisa disimpen dan diprint sewaktu mo jual tuh mobil loh.Hehehe…pasti jadi pertimbangan khusus sang pembeli.🙂

    Ngomong-ngomong soal cuaca yang sering kali buruk seperti sekarang ini, apakah benar ini karena Global Warming Effect ?

    Terus soal banjir…
    Apakah ada ya pemimpin kota ini yang sanggup mengatasi banjir ? Padahal kinerja pemkot Surabaya dibawah pimpinan Walikota Bambang DH ini menurutku sudah maksimal mengatasi banjir. Namun entah kenapa kok belum juga ada perubahan yang signifikan. Apa karena memang kondisi tanah yang sudah mulai turun akibat banyaknya gedung bertingkat ?

    Wuih…btw mau dunk numpang cuciin motorku.Hehehe…

    hihi, banyak sistem pengairan di kota ini gak beres, I heard. nyuciin motor? gak tau tekniknya… lagian aku gak mau klo gak dibayar, minimal 50rebu yah…

    Reply
  • 2. lofa fini alfo  |  April 2, 2008 at 3:30 pm

    terakreditasi!

    sebagai blogger yang memiliki kemampuan verbal linguistik di atas rata rata..

    mengapa harus memikirkan “disorder” itu?

    dipikir dong. itu kan menyangkut TA juga kelak, pas saat-saat bicara omong-kosong di depan para penonton (yg dibodohi) dan penguji (yg merasa tidak bodoh). hiks! i need a professional help!

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Thank you for visiting my blog! I hope you enjoy your time here. Please forgive me for any bad words or pictures I might undeliberately put in here. Please leave some comments and thank you for coming back again.

RSS Quote of the Day

  • Mae West
    "His mother should have thrown him away and kept the stork."

My Tweets

Contact

Books I Love

Monthly Posts

Other Information

Click to view my Personality Profile page

Content copyrighted.


%d bloggers like this: