Kejadian Minggu Malem

February 4, 2008 at 10:59 pm 6 comments


Kemaren gw jalan-jalan ke sebuah mall yang baru aja di-launch secara trial (kebayang dong barunya), namanya Surabaya Town Square (Sutos). Huh, makin bejibun aja yak Town Square di Indonesia ini, dan beberapa di antaranya juga gak terlalu bagus. Dari hasil pengamatan gw di lapangan kemaren sih, tempatnya lumayan asik, seru, yah begitulah. Ada taman gede banget, ada stage yang rencananya bakal ada weekly musicnya gitu (termasuk jazz!), dan Foodmart, dan walo mungkin secara keseluruhan Sutos ini isinya ya gak beda jauh ama mal-mal laen, yang bikin dia sedikit beda adalah: ada XXI-nya!

Culun banget gak sih gw, XXI gitu doang bangga. Yeah, it’s the first XXI in Surabaya isn’t it? Ternyata… Such a place deh. Dekorasinya bening abis. Luas gak nanggung-nanggung. Nuansa emas kesebar dimana-mana. Dinginnya cukup. Ada gamespotnya sendiri (iyah, gak asal masang mesin game di pojokan gitu). Dan harga tiketnya? Gw ketawa najong, gak percaya, pas liat harga tiketnya yang “cuman” 15 rebu perak! Wuih, 21 lewat dong. Tapi 15 rebunya cuman Senen sampe Jumat aja. Gak masalah bang, I have much expectations about this place (terlanjur). Hmmm, kapan ya gw nonton disono? Yang pasti tar kalo film-film inceran gw udah maen, dan harganya tetep segitu (heran juga, kok yang di Jakarta bisa mahal banget yak!? Ato emang di Sutos ini masih harga promosi? Huhuhu.) pasti gw kesana, jauh dikit gpp deh…

Satu lagi yang gw demen dari mal ini, lantainya bukan dari keramik yang licin gitu. Jadi, aman deh mo lari-lari pake high-heels😀 secara saya adalah penggemar-sampai-mati high-heels… Kalo lantainya licin, kan jalannya harus ekstra hati-hati tuh. Oh ya, mal ini juga cuman terdiri dari dua lantai, jadi kayaknya bisa dapet kepuasan berjalan-jalan tanpa harus naek-turun dan khawatir masi ada spot yang belom diliat. Kenapa cuman dua lantai? Asumsi orang awam kayak gw adalah, karena di atas mal ini menjulanglah sebuah apartemen tinggi gitu. Kayak MTA kali yah konsepnya? Tau ah.

Apalagi ya yang mau gw ceritain dari hari kemaren? Oh ini aja, gw makan di sebuah restoran Jepang berinisial ST. Huruf terakhir masing-masing kata sama-sama I. Kata pertama nyebutin makanan khas Jepang bernama Sushi. Halah… Singkat kata, gw bisa-bisanya makan disana berkat kemurahan hati seorang pria yang selalu, gak bisa gak, menyita hati gw (najis ah), dan dia bisa begitu karena dia abis ulang tahun ke-21 tanggal 29 kemaren. Happy b-day, darl… :*

Bersama lima orang undangan laennya, kita buka-buka menu yang beratnya kayak batu bata. Asli berat banget buku menunya… Heran, mo makan aja disuruh olahraga dulu. Banyak banget menu-menu aneh, makanan-makanan gak lazim, dan nominal-nominal satu porsi makanan yang kalo dibeliin sebungkus tahu bisa dapet, let’s say, 10 bahkan 20 bungkus😦

Mana bentuk makanannya aneh-aneh lagi. Untung gw lagi laper. Coba kalo lagi kenyang, udah gak napsu kali yah mesennya. Akhirnya pilihan jatoh ke makanan bernama Coral Roll. Jadi itu terdiri dari sushi, seaweeds, daging ikan salmon, telor salmon juga, trus ada daging-daging kecil entah daging hewan apaan. Dan di tengahnya berdiri segunung “sayuran” putih gak ada rasanya (jangan-jangan itu bukan makanan yak!?).

Buset dah ah. Asli gw culun abis. Minum aja gw pesen Aqua botol sedeng gitu. Pikir gw, untuk menetralisir makanan Jepang yang kurang familiar ama perut kita, dibutuhkan cairan yang aman, murah, nyaman, sehat, dan mampu menetralisir racun kata para ahli. Ya aer putih lah. Di samping juga kesian ama cowo gw, secara harga makanan yang gw pesen udah lebih dari jatah makannya seminggu, blom lagi ditambah pesenan anak-anak laen.

Pas makanan dateng, gw cobain daging salmonnya dulu. Abis warnanya menggoda sih, oranye. Rasanya? Hmm… Flat… Makanan apa yah ini? Daging ikan kok gak ada rasanya banget? Katanya sih daging ini diimpor gitu, entah dari mana. Yah… gpp deh, itung-itung pengalaman. Sushinya sih, overall enak banget. Ada tujuh gulung sushi, satu gw kasih cowo gw, enam gw makan sendiri. Kenyang banget deh. Blom lagi nyoba sushi dihiasin telor ijo-ijo pesenan cowo gw. Trus gw dengan gemblungnya menghirup mangkok berisi serbuk wasabi, yang berefek seolah pala gw abis ditonjok (sumpah!). Gile… Makanan apaan sih wasabi ini?! Haha, begonya gw adalah, gw baru tau apakah itu wasabi berkat baca tulisan ini. Abis pengen tau sih, bubuk ijo gitu kan lucu… Gak lagi-lagi gw menghirup makanan asing secara sok tau gitu.

Lumayan banyak sih makanan Jepang yang gw coba malem itu, alhamdulillah. Thanks, darl…

Hmmm, cukup sekian tulisan kali ini. Malem-malem gini inspirasi kok malah ngalir yak? Jangan-jangan bener kata Gila-O-Meter itu. Wallahualam. Sedikit banyak, tulisan gw di blog ini kepengaruh ama blognya seseorang. Ada kok di Blogroll gw, cek aja.

So long.

Entry filed under: Relax, Take It Easy. Tags: .

Gila-O-Meter Sudah Sembuh

6 Comments Add your own

  • 1. Just Fenty  |  February 22, 2008 at 10:02 am

    Waahh baru tau kalo XXI 15 ribu, udah kebayang kalo harganya bakal melambung tuuuingggi … , emangnya di jakarta berape ye ??
    I’m definitely bakalan nonton disana !!!
    Kata dosen saya, itu bukan apartemen, tapi Hotel Transit … terus SUTOS tuh lebih banyak ngeluarin duit daripada pemasukannya … ;p
    Lantaran saya terlalu sering lewat Hayam Wuruk, saya rada kasian waktu dosen saya nunjukkin gambar 3Dnya SUTOS, toko PALAPAnya udah tertelan bumi diganti sebuah taman. Kesiiaann ….

    Hihi, blum perna ke XXI ya? Pengalaman nyebelinku disana tu, seatnya rendah” gt, jadi tiap orang depan garuk” pala ato gerak”, belakangnya bakal kealingan! Huh!😦 banyak ngeluarin duit ya? Seems like so…😉

    Reply

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Thank you for visiting my blog! I hope you enjoy your time here. Please forgive me for any bad words or pictures I might undeliberately put in here. Please leave some comments and thank you for coming back again.

RSS Quote of the Day

  • G. K. Chesterton
    "There is a great deal of difference between an eager man who wants to read a book and the tired man who wants a book to read."

My Tweets

Contact

Books I Love

Monthly Posts

Other Information

Click to view my Personality Profile page

Content copyrighted.


