He is Now Resting

January 28, 2008 at 4:53 pm Leave a comment


Selamat jalan, Bapak.

Yah, manusia emang gak bisa lepas dari kesalahan dan kegaksempurnaan. Tinggal gimana menyikapinya supaya jadi lebih baek? Bertindak reaktif selalu menjadi pilihan kebanyakan orang di bumi ini; padahal, untuk mencapai kesuksesan, yang dibutuhkan adalah keproaktifan kita sebagai umat Allah yang paling sempurna. Boro-boro proaktif, kadang kita malah jadi pesimis dan nggak semangat. Hei, di kehidupan yang cuman seumur jagung ini, kenapa kita nggak berusaha untuk memberi kontribusi yang paling baik? Isilah hidup dengan senyum, tawa, kenangan manis, dan solusi cerdas yang toleran dan solider. Memberi maaf juga salah satu perilaku yang sangat susah kita lakuin; gampang aja sih ngasih maaf ke temen ato orang-orang yang deket dan mencintai kita; tapi memberi maaf untuk musuh atau orang yang kita benci? Bisakah? Kebanyakan orang terlalu angkuh untuk mengubah air keruh menjadi air bening. Hati terlalu keras. Setitik kesalahan udah bisa melahirkan benci yang terlalu besar.

Kesalahan, kekurangan, kekhilafan, ketidaksempurnaan…

Kenapa semua itu bisa memecahbelah ikatan yang paling kuat sekalipun…

Persepsi itu memang hanya sekedar wacana, dan manusia cenderung membenci hal-hal yang berbeda, sekalipun perbedaan itu sebenernya bisa ditolerir dengan mudah, berbekal komunikasi dua arah…

Kenapa kadang kita nggak boleh jadi BERBEDA!?!?!?

Dan dunia ini terlalu dipenuhin kebusukan manusia-manusia kejam gak berperasaan yang membenci perbedaan.

Weteef…!?

He… Kok malah ngomel sendiri. Sehubungan dengan judul di atas, aku mo bilang, selamat jalan Bapak mantan Presiden kita, mudah-mudahan Allah melimpahkan rahmat dan ampunanNya kepadanya…

Kita pun, sekali lagi, harus belajar untuk melihat segala sesuatu dari hitam dan putihnya, karena ketika salah satu warna itu hilang, warna yang ada pun tak akan berarti…

So long.

Entry filed under: Life Lessons. Tags: .

They Tell Me How Much You Care Big No…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Thank you for visiting my blog! I hope you enjoy your time here. Please forgive me for any bad words or pictures I might undeliberately put in here. Please leave some comments and thank you for coming back again.

RSS Quote of the Day

  • Al Franken
    "Mistakes are a part of being human. Appreciate your mistakes for what they are: precious life lessons that can only be learned the hard way. Unless it's a fatal mistake, which, at least, others can learn from."

My Tweets

Contact

Books I Love

Monthly Posts

Other Information

Click to view my Personality Profile page

Content copyrighted.


%d bloggers like this: