They Tell Me How Much You Care

January 25, 2008 at 12:25 pm Leave a comment


Are they?

Cuma aku yang tau jawabannya. Yeah, kan aku yang bisa ngerasain care nggaknya sebuah rasa🙂

Ugh, WTF am I writing!? (ups, jaga bicaramu nak!)

Let me write about ‘ketulusan’. Eh, apaan sih bahasa Inggrisnya ketulusan? Whatever lah… Yang pasti, apapun yang kita lakukan, kalo semuanya berpondasi pada sebuah idiom tulus, insyaallah gak bakal deh ada yang namanya berantem, kecewa, sedih, perpecahan, chaos, anarkis, dll. Semua hal di dunia sebaiknya dilakukan berdasarkan rasa tulus dan ikhlas dalam pengimplementasiannya (cuih, ngocehku kayak dosen aja yak!?).

Contoh dalam bentuk wacana (basi):

Pada suatu sore dimana langit berwarna kemerahan dan daun bergoyang dirisaukan angin, saya memutuskan untuk keluar dari rumah, pergi berjalan-jalan ke sebuah taman terdekat dimana disana ada banyak banget orang jualan makanan, cemilan, hiburan, maupun cuman dipake sebage tempat nongkrong. Tujuan saya adalah membeli 20 butir tahu isi; yes, I know now that’s an expensive culinary; tapi berhubung harganya gak lebih dari Rp800 sebiji, akhirnya saya pikir gak masalah kalo ngeluarin duit gak nyampe Rp20000 demi sebuah kenikmatan menyantap tahu isi. (Bdw, ini kisah nyata, di deket rumah gw emang ada orang jualan tahu isi yang enak banget; I mean tahunya, bukan penjualnya.) Pas nyampe di gerobak yang supposedly adalah gerobak si abang-abang penjual tahu isi, ternyata… Gerobak itu kosong. Saya celingukan nyariin dimana kiranya si abang berada, kali aja pindah tempat gitu. Teteup kagak ada… Hik hik, ternyata sore itu abang tahu isinya gak jualan.

Nah, pilihan respon saya disini bisa jadi:
a. marah
b. kecewa
c. cuek
d. cari makanan laen
e. pulang dengan hati gelisah karena gak dapet tahu isi

Dari wacana gak penting di atas, mana yang kira-kira kebanyakan umat manusia pilih? Pasti kombinasi jawaban a dan b. Begitu juga aku! Siapa yang gak kesel, udah bela-belain jalan kaki demi barang A, eh barang A itu ternyata kagak ada. Kesel kan lo!?

Secara subjektif, orang yang tulus adalah orang yang akan bereaksi positif terhadap lingkungannya. Kalo emang gak dapet apa yang dimauin, kan masih ada alternatif laen? Atau, seenggaknya, kan bisa coba cari lagi besok atau nanti? Intinya, respon yang tulus adalah bersikap tenang, bijak, berpikir bahwa hari esok pasti akan memberikan lebih, berpikir bahwa mungkin Tuhan memberikan sesuatu yang lebih baik di balik ketiadaan apa yang kita cari, dkk lah.

Begitu juga dengan hal-hal laen, yah walopun gak sesederhana tahu isi sih. Banyak banget hal rumit yang solusinya gak lebih dari sekedar rasa tulus belaka, ato minimal dilandasi oleh pengertian dan toleransi penuh dan ketulusan. Kalo kerjaannya nuntut mulu, kapan bisa berkontribusi pada dunia untuk menjadikan dunia lebih baek, kan?

Huh! Kok malah berdakwah sih gw!?

Anyway, masi banyak yang mo gw tulis sebenernya, tapi waktu gak mo bertoleran (waktu emang gak bisa tulus… bersyukurlah kita adalah manusia!) ama gw, ato mungkin yang baca tulisan ini malah bersyukur tulisan ini gw udahin disini, cheers for you lot. Mungkin someday aku terusin lagi yah. Otak masih menuntut deksripsi kata-kata nih.

So long.

Entry filed under: Life Lessons. Tags: .

Cute Cat! He is Now Resting

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Thank you for visiting my blog! I hope you enjoy your time here. Please forgive me for any bad words or pictures I might undeliberately put in here. Please leave some comments and thank you for coming back again.

RSS Quote of the Day

  • G. K. Chesterton
    "There is a great deal of difference between an eager man who wants to read a book and the tired man who wants a book to read."

My Tweets

Contact

Books I Love

Monthly Posts

Other Information

Click to view my Personality Profile page

Content copyrighted.


