Learning Web Programming

November 14, 2007 at 10:20 pm 2 comments


Untuk pertamakalinya dalem hidup gw, adalah satu hal menyebalkan tapi turned out to be menyenangkan ini: belajar pemrograman web. Sebelum ini yang gw pelajarin adalah pemrograman Java dan VB .NET. Yang bikin gw sadar betapa males dan bodohnya gw di mata-mata kuliah susah ini adalah komentar salah satu temen pas dia ngeliat gw buka program Microsoft SQL Server 2000, “loh, kamu baru format komputer ya?”

Dengan keheranan tingkat tinggi, ngerasa pertanyaan dia gak relevan with something I’m up to, gw cuman yang, “hah?”

“Abisnya,” lanjut dia mengklarifikasi (mungkin juga baru nyadar bahwa otak gw lemot), “di SQL Server kamu kok cuman ada satu database.”

Gw sempet mikir, emang kenapa kalo cuman ada satu database? Trus akhirnya gw tau dan pengetahuan itu membuat gw semakin yakin bahwa IQ gw bener-bener diatas rata-rata (orang bodoh).

Gimana mo banyak database kalo bikin program aja gak pernah! Gak kayak temen-temen yang pastinya memenuhi harddisk komputer mereka dengan sisa-sisa program mata kuliah ini-itu dan database pendukungnya, harddisk gw malah dipenuhi oleh lagu-lagu ato tulisan-tulisan susah-dimengerti gw belaka…

Gimana mo bikin program kalo ngerti teorinya aja kagak. Duh, apalagi kalo udah ketemu yang namanya Java. Berasa jauh banget dari dunia gw. Kalo VB? Mendingan, walopun sampe sekarang masih sangat banyak yang gw gak ngerti. Bikin user control, misalnya. Masih ngeraba-raba. Yep, gw semester 7 dan gw masih meraba. Untung dunia perkuliahan gak mengenal yang namanya gak naek kelas/tingkat! Bisa-bisa gw masih selalu semester 1 mulu kali.

Jadi adalah suatu keajaiban bahwa sekarang laptop gw dipenuhi berbage “sampah” pemrograman web. Ya, web! Tapi ini bikin program, bukan bikin web yang langsung siap-saji gitu, ada template dan sebagenya… Susah. Tapi kok gw suka ya? Walopun tiap demo ngawur mulu, error, gak jalan, belom upload… Tapi gw suka mempelajari pemrograman web sama seperti gw mengalami hari-hari membahagiakan bersama seseorang yang sekarang Nolongerahappymaker *hubungannya?*. Space untuk percobaan-percobaan pemrograman web aja udah 300MBan, yah emang sih gak sebanding ama space para jenius yang mungkin sampe 300TB, tapi ini adalah kasus gw gitu! Untuk seorang idiot payah yang benci pemrograman, ini adalah awal dari keruntuhan sebuah epidemi yang menyebar yang mewabahkan, “hoi, ada anak jelek, ada anak jelek…”. Sekarang semua berubah, hei para makhluk! Walopun katanya aku dapet nilai ancur abis pas UTS kemaren, demo proyek yang 50% itu gak jalan juga sama sekali, dan ngumpul tugas cuman copy-paste belaka, tapi kecintaanku terhadap pemrograman web melebihi cintaku kepada sang Nolongerahappymaker😛

Perlu digarisbawahi: aku mencintai pemrograman web, bukan dosennya! He’s so lovable, though. But sorry, Cupid, this armor is targeting the graduation first. Hahaha.

Sekarang ini tiap nyalaen laptop, program yang dibuka pasti gini urutannya:
1. Firefox (baca halaman-halaman web yang terakhir di-browse)
2. Windows Media Player 11, masukin playlist khusus lagu-lagu oldies, atau WinAMP 5.3 yang muterin lagu-lagunya Mika dan Mandy Moore
3. (believe it or not) Microsoft Visual Web Developer 2005 dan langsung bercinta dengan aplikasi yang menjadi tugas akhir mata kuliah pemrograman web… Pertanda kiamat?

Here I go, scream my lungs out, trying to catch you… You are my only one…

Oh ya, jangan ngomongin sertifikasi yah, perut gw jadi mules kalo denger kata-kata menyebalkan itu. (Padahal mulai sendiri…)

So long.

Entry filed under: College. Tags: .

Music and Lyric Aku Membencinya

2 Comments Add your own

  • 1. aLdo  |  November 19, 2007 at 12:57 pm

    selamat berjuang dengan pemrograman web! perjuanganq udah lewat… hehehehe😀

    Reply
  • 2. heroe  |  July 18, 2008 at 6:43 am

    hmn…
    memang susah c programming…
    hiks…

    emaaang. bukan bidangku sebetulnya. aku terjebak. terjerumus. hehe.

    Reply

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Thank you for visiting my blog! I hope you enjoy your time here. Please forgive me for any bad words or pictures I might undeliberately put in here. Please leave some comments and thank you for coming back again.

RSS Quote of the Day

  • Al Franken
    "Mistakes are a part of being human. Appreciate your mistakes for what they are: precious life lessons that can only be learned the hard way. Unless it's a fatal mistake, which, at least, others can learn from."

My Tweets

Contact

Books I Love

Monthly Posts

Other Information

Click to view my Personality Profile page

Content copyrighted.


