The Terminal

August 19, 2007 at 6:01 pm 1 comment


Uh. I love Tom Hanks and Steven Spielberg much. Gak ada alesan laen selaen kejeniusan mereka membuat dan membawakan sebuah film menjadi suatu rangkaian cerita yang unik tapi kontemplatif.

The Terminal adalah cerita lucu tentang seorang pria berkebangsaan Krakozhia (gak lah, ini negara boong-boongan) yang gak bisa masuk ke US gara-gara negaranya dikudeta ama US dan itu menjadikan dia seseorang yang gak berkewarganegaraan, jadi paspornya ditolak, dan oleh sebab itu dia disuruh nunggu (entah nunggu apa) di ruang tunggu internasional bandara JFK.

Film ini nyeritain tingkah Viktor sehari-hari selama di terminal itu, dari mulai nyari kerja demi bisa beli makan (kupon makannya jatoh dan kebuang), naksir seorang pramugari yang cantik, dan usaha-usaha manajer bandara untuk ngusir Viktor secara halus dengan tujuan nantinya polisi-lah yang berkepentingan ama Viktor, bukan urusan dia.

Ini film yang bagus. Apa ya pesan moralnya? Mungkin, jadilah orang yang baek dan jujur. Dan harus tetep semangat demi meraih cita-cita. Jangan biarkan hal-hal laen lewat (cuma lewat lho) dan meruntuhkan impian yang jauh-jauh diusahain.

Aduh, kok jadi mirip cerita hidupku ya?

Banyak kutipan-kutipan inspiratifnya pula. Jadi pengen nangis darah.

Beginilah kalo nonton film yang asal pinjem di rental.

Advertisements

Entry filed under: Films.

On This Single Day A Part of a Death Scenario

1 Comment Add your own

  • 1. aLdo  |  August 20, 2007 at 2:25 pm

    emang nih film unik bgt! lucu aja ngeliat segala tingkahnya victor untuk bertahan hidup di bandara itu. kaya’ ngmpulin setiap troley untuk dapetin beberapa sen duit…
    padahal si victor ini adalah seorang arsitek… lucu

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Thank you for visiting my blog! I hope you enjoy your time here. Please forgive me for any bad words or pictures I might undeliberately put in here. Please leave some comments and thank you for coming back again.

RSS Quote of the Day

  • Bella Abzug
    "The test for whether or not you can hold a job should not be the arrangement of your chromosomes."

My Tweets

  • Ganti bahasa Webtoon jadi bahasa Inggris ternyata komik2 yang aku subscribe ga kehapus, terakhir bacain mereka mung… twitter.com/i/web/status/1… 1 week ago
  • RT @mithamiwuwu: @TogaMD Aku sampai skrg blm ada niat buat hapus kontak papa. Cuma kadang suka sedih kalau sadar ada banyak panggilan tak t… 1 week ago
  • Sometimes when I wake up from a dream it’s like I’m back from another world 1 week ago
  • RT @kirana_k: Unpopular opinion: "Lagi apa, udah makan" adalah pertanda hubungan sehat. Bukan berarti ga ngomongin hal lain, tapi pas lagi… 1 week ago
  • RT @jayakabajay: Baru aja pisah tapi udah kangen lagi. Padahal kalo ketemu juga ngga ngapa-ngapain. Cuma duduk deketan sambil sibuk masing-… 1 week ago

Contact

Books I Love

Monthly Posts

Other Information

Click to view my Personality Profile page

Content copyrighted.


%d bloggers like this: