Nice Pencil Trousers is Happening

August 5, 2007 at 8:42 pm Leave a comment


Model celana jeans lurus, nyaris ngebentuk kaki, yang belakangan ngetrend dengan sebutan “celana model pensil”, lagi banyak dipake ama cewek-cewek jaman sekarang. Sepertinya model gini udah kuno kok, kalo gw buka-buka lagi komik Jepang jaman baheula gw tahun 80an akhir. Cewek dan cowok di komik itu pake celana panjang ketat. Untuk sementara, di tahun 1990an dan 2000an, model kayak gitu dianggep aneh. Model cutbray justru yang semarak. Mungkin model pensil dulu dianggep aneh karena cara jaitnya yang salah, bagian paha kegedean atau apalah, jadi gak harmonis padanannya (ceilah). Kalo gw perhatiin cewek-cewek sekarang, modelnya bagus-bagus kok. Kaki jadi keliatan seksi dan panjang. Pake alas kaki model apa aja cocok, mo sepatu keds atau high heels bisa. Tapi sayangnya banyak yang gak sadar diri, yang nekat pake celana model gini tanpa menyeimbangkannya dengan bentuk badannya. Kalo menurut hasil observasi gw (dengan jalan-jalan di mall atau tempat rame tentunya, biar objeknya banyak), celana model gini cuma cocok dipake ama mereka yang berbadan kurus, berkaki kurus, lebih diutamain bokong yang berisi dan betis yang melengkung bagus gitu (kan ada juga tuh betis yang rata ama paha). Yang dikaruniai tubuh langsing lah (seperti gw? hahah, bukan gw loh yang bilang). Kalo yang make orangnya gendut, atau gemuk, yang lemaknya nonjol kemana-mana gitu, duh bikin males. Yang namanya orang gendut tuh bagusnya pake baju yang agak longgar, biar gak tambah keliatan ndut. Tapi banyak kok orang gak tau diri kayak gitu. Bayangin aja kaki yang besar itu jadi nyetak kemana-mana (baca: lemaknya). Apalagi kalo model pensilnya yang ‘tajem’, yang bener-bener ngebentuk kaki. Maksa banget. Girls, please quit wearing such old Ally McBeal’s phenomenon.

Gimana dengan gw?

Gw terus terang suka ama celana model gitu, karena kalo ngeliat struktur badan gw yang gak berbentuk dan kalah berat ama adek gw yang SD ini, gw cocok pake celana model gini. Tapi gw gak mau yang terlalu ketat. Ada beban tersendiri aja, as if my own morals reject them. Gw mau yang lurus. Dengan cutbray, gw merasa jadi pendek. Sebaliknya, kalo pensilnya tajem, gw merasa berdosa ama Allah SWT. Cewek kan gak boleh pake yang ketat-ketat atau menyamai cowok (damn… ini aturan yang setengah mati coba gw ikutin tapi asli susah!). Ehm… kalo udah ngomongin agama, rasanya hampir semua cewek berdosa deh. Begitulah perangai cewek-cewek sekarang, yang bebas keluar rumah dengan baju-baju press-body dan terbuka dimana-mana, dan mereka masih mau dihargai sebagai cewek baek-baek.

Aduh. Gw gak suka kalo udah bersikap separatis gini–bukan gw banget. Gw pada dasarnya adalah pencinta kedamaian dan ketenangan. Tapi… seandainya mereka mau ngerti kalo mereka keliru, dan, berdasarkan paham Kelirumologi yang dicetusin bapak Jaya Suprana kita, yang keliru itu harus segera disadari dan dibenerin. Tapi orang-orang gak ada yang protes tuh. Giliran ada yang protes, malah dianggep fanatik. Untuk jadi bener emang susah, emang berat, emang capek. Mau gak capek? Tinggal di Mekah atau Madinah aja ^_^ heheh, J.K.

Balik ke si pensil. Gw suka kok. Bahkan gw udah mulai coba. Syaratnya ya satu itu: gak ngebentuk banget. Lurus aja. Gw tau ini dilarang. Gw ngerti seharusnya gw pake rok atau gamis atau kalo emang harus pake celana, ya pake celana kaen yang lebar-lebar itu. Gw tau gw SALAH. SALAH SALAH SALAH. DOSA DOSA DOSA. Tapi gw gak sanggup lepas. Atau setidaknya lingkungan gw yang bikin gw gak sanggup lepas. Gosh, it’s so tough.

Let’s pray for all the human being live in this whole world… Wish them all the best things.

Entry filed under: Relax, Take It Easy. Tags: .

New Lame Terms Survey, Surveillance, Sad, Sleep

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Thank you for visiting my blog! I hope you enjoy your time here. Please forgive me for any bad words or pictures I might undeliberately put in here. Please leave some comments and thank you for coming back again.

RSS Quote of the Day

  • G. K. Chesterton
    "There is a great deal of difference between an eager man who wants to read a book and the tired man who wants a book to read."

My Tweets

Contact

Books I Love

Monthly Posts

Other Information

Click to view my Personality Profile page

Content copyrighted.


