The Fucked-up Misunderstanding

July 8, 2007 at 6:05 pm Leave a comment


Seorang cewek jalan-jalan ke rumah bordil dengan memakai kaos berleher asimetris yang dengan jelas memperlihatkan belahan dada dan penampakan pinggulnya dan celana ketat yang ngebentuk kaki, gak lupa rambut panjang bercat emas dan pumps berujung segitiga berhak 10 cm.

Tiga orang cowok yang lagi nongkrong, ngeliat cewek itu.

Cowok 1: eh, liat deh tu cewek. Keren banget ya dandannya.
Cowok 2: pasti rasanya yummy… Slurrpp…
Cowok 3: (mesem-mesem) kesian ya itu cewek.
Cowok 1: pengen ah gw punya cewek kayak dia. Enak diliat banget. Bikin bangga. Pasti semua orang kalo ngeliat dia bakal terpesona juga, sambil ngerasa iri ama gw.
Cowok 3: apa enaknya punya cewek yang badannya jadi milik umum?

Tiba-tiba muncul seorang cewek lagi, kali ini dengan baju panjang yang tertutup, celana lurus biasa (gak lebar tapi juga gak nge-press), gak pake asesoris macem-macem.

Cowok 3: nah, masih mending yang begini.
Cowok 1 & 2: basi! Gak ada enak-enaknya. Apa yang bisa diliat dari cewek kayak gitu?

Tiba-tiba lagi, seorang cewek berjilbab muncul. Jilbabnya bener-bener jilbab, yang panjang sampe dada, dengan baju panjang juga. Tapi dia jauh dari kesan “terlalu alim” yang nakutin (bikin sungkan). Dia tetep enak diliat, dengan konteks kesopanan dan kefemininan, tanpa bikin cowok “merinding”.

Cowok 3: ah. Tipe gw banget. Cewek yang nutup auratnya sepenuhnya. Tapi tetep gak ninggalin keindahan. Dia enak diliat tanpa bikin cowok deg-degan.
Cowok 1 & 2: males banget deh. Cewek kayak gitu pasti ngebosenin. Gak bisa diajak ML. Bahkan gak ngerti apa-apa tentang itu. Yang mereka tau paling-paling cuman ngaji, solat, agama gitu lah.
Cowok 3: kalo cewek berambut kuning tadi?
Cowok 1 & 2: uhh.. Pasti dia asik diajak one night stand. Orang bakal noleh ngeliatnya. Kita bakal bangga jadi cowoknya. Hidup kerasa indah deh.

Cerita selesai.

Iyap. Dari gambaran ini, gw cuman pengen bilang: kenapa sih orang selalu menilai cewek (atau siapalah) dari bajunya? Bukan dari hatinya atau sikapnya?

Gw sebagai cewek yang pake jilbab (secara setengah kepaksa) sering banget ngerasa didiskriminasiin ama orang, karena mereka mikir bahwa gw adalah orang yang ngebosenin, baek secara penampilan maupun sikap. Mereka bahkan gak kenal gw. Cowok-cowok mencibir ama gw, karena mereka menilai gw tuh gak asik untuk diajak temenan. Cowok kan maunya temenan ama yang seksi-seksi, supaya kalo diliat temen-temen laen, mereka bisa bangga. Temenannya ama cewek-cewek cantik bo. Lah apa yang bisa dibanggain dengan temenan ama yang berjilbab? Atau paling gak, ketutup? Gak gaul banget, mungkin itu pendapat cowok-cowok yang ilmu agamanya cetek.

Sayang banget. Mereka gak tau apa-apa. Siapa tau, berjilbab tapi kalo malem kerja jadi pelacur. Atau sebaliknya. Berjilbab tapi suka dugem. Berjilbab tapi seru diajak ngobrol.

Apa daya? Yang mereka liat di mata mereka adalah baju, sandang, dan pakaian. Wardrobe, outfit, fashion. Mereka gak mo tau dalemnya. Bagi mereka, outfit yang keren = cewek yang keren. Di luar itu? Apalagi bagi yang berjilbab? Ke laut aja.

Sebenernya diskriminasi terhadap jilbab-jilbab itu gak cuman masalah busana aja. Banyaaaaaak banget. Gw sampe bete ngeliatnya. Muak akan sempitnya pikiran orang-orang. Kasian banget sebenernya mereka. Tapi… wadefak lah.

Lata’.

Entry filed under: Screwed-up. Tags: .

Cerita TOT Lapangan Going Home

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Thank you for visiting my blog! I hope you enjoy your time here. Please forgive me for any bad words or pictures I might undeliberately put in here. Please leave some comments and thank you for coming back again.

RSS Quote of the Day

  • G. K. Chesterton
    "There is a great deal of difference between an eager man who wants to read a book and the tired man who wants a book to read."

My Tweets

Contact

Books I Love

Monthly Posts

Other Information

Click to view my Personality Profile page

Content copyrighted.


%d bloggers like this: