Untuk Dikenang Sebagai Hari Menyebalkan

June 18, 2007 at 10:02 pm 3 comments


Demi sebuah presentasi kuliah, gw rela meninggalkan tawaran nonton Ocean’s Thirteen gratis. Yap. Demi seorang Tutut Wurijanto. Demi meninggalkan kesan manis di matanya.

Tapi beliau mengecewakan hati gw dengan ketidakhadirannya, padahal demi beliau gw sampe rela gak ikut nonton dan jalan-jalan sama temen-temennya cowok gw. Padahal antara acara nonton dan presentasi tugas tuh sama sekali gak ada bandingannya, huh.

Bastard. Kan?

Gara-gara ini hari ini menjadi sebuah hari yang seperti neraka saking kacaunya, buat gw. Semua planning yang gw bikin ternyata gak jalan semua. SEMUA. Bayangin aja, jadi gak jelas semua kan jadwal gw!? Padahal gw bisa aja mangkir, ngabur, gak mo tau ama semuanya, tapi… gw dikaruniai hati nurani yang luhur dan tulus, hati yang selalu mutusin untuk berdedikasi penuh terhadap semua masalah gw. Terutama masalah kuliah. Ternyata masalah ini sendiri yang nyakitin gw, sedikit merenggangkan komunikasi gw dan cowok gw. Kegakjelasan anak-anak dan dosen. Pokoknya semua.

*hiks*

Ngomong tentang temen-temen, atau orang-orang lah. Sebenernya basi sih secara gw tuh udah sering diginiin. Tapi, gw jadi sebel aja; sebel sama kesalahpersepsian orang terhadap gw baru-baru ini. Bagi yang gak kenal ama gw (hampir) pasti merasa bahwa gw adalah cewek yang jutek, sombong, judes, jahat, dll seperti itu. Mungkin mereka berpendapat gitu karena ngeliat raut wajah gw yang ‘tajem’ dan bibir yang ngerut dengan jeleknya, ditambah cara jalan gw yang selalu nunduk dan cepet, dan kedieman gw.

Gw maklum kalo mereka berpendapat begitu, karena mereka kan gak tau siapa gw. Tapi jangan dibiarin! Yang gw maklumin adalah kalo mereka mau mengenal gw lebih deket dan jadi tau sifat asli gw! Jadi, pikiran negatif itu cuman ada di awal aja! Yang gw gak suka adalah mereka yang hidup dengan apa yang tidak mereka ketahui (cieh, bahasanya film banget), yang memaksa mereka hidup selamanya dengan pola pikir dan persepsi yang salah tentang gw. Mereka gak punya niat untuk mencari tau kebenerannya, sebaliknya malah teruuuus aja mikir jelek tentang gw. Bodoh banget sih mereka!?

Sedih rasanya diperlakuin secara mizunderstood.

Padahal, kalo gak kenal, kan gak seharusnya menghakimi secara sepihak kayak gitu. Namanya gak fair. Iya kan? Kok tega sih bersikap gak fair ama gw!? Padahal gak kenal lho.. GAK KENAL. Beraninya ngata-ngatain yang bukan-bukan tentang gw. Bukannya itu sama aja sama fitnah ya? Berarti, poor them… such a cruelest man on earth.

Dosen MetPen gw pernah bilang, “kita gak boleh mengambil kesimpulan sendiri, tanpa bukti nyata atau data yang jelas”. Bener banget. Hari gini ngomong gak sesuai fakta? Go to hell aja lah, gak bakal ada yang mau dengerin dia…

Mudah-mudahan di antara kalian ada yang ngerasa seperti yang gw sindir-sindir di atas. I just hate the prejudices and unfair things.

Moral: jangan suka menghakimi orang yang gak kamu kenal deh. Itu namanya kamu kejam karena menghakimi itu menyakiti hatinya. Kamu kan gak kenal dia? Jangan berprasangka buruk gitu dong ama dia. Gak kenal aja udah ngomong gak karuan. Gimana kalo kenal?

Kenal dulu, baru komentar. Cobain dulu, baru komen (semboyan salah satu kakak pendamping PMB gw dulu). Gak usah sok tau dan sok kenal gitu deh, kecuali kalo gak punya hati manusia atau bahkan otak.

Entry filed under: Life Lessons, Screwed-up. Tags: .

Hari Kedua yang Menentukan TOT Hari Kedua

3 Comments Add your own

  • 1. aLdo  |  June 19, 2007 at 11:47 am

    stuju, stuju, stuju!!!

    balik ke peribahasa jaman nenek moyang dulu,
    ‘don’t judge the book from it’s cover’

    rgds,
    aLdo

    Reply
  • 2. ibed  |  June 19, 2007 at 12:57 pm

    pas gw baca blog lo..kreatip juga..hhwhwhw
    eh, btw cara ngeadd blog gmana si??

    Reply
  • 3. QQ  |  July 14, 2007 at 1:26 pm

    bener bangeetzzz…
    gw juga merasa seperti itu…

    tapi gimana pun
    gw berusaha sekuat hati
    untuk tetap SEMANGAAT..!!!

    karena dalam kehidupan nyata emang seperti itu…

    Reply

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Thank you for visiting my blog! I hope you enjoy your time here. Please forgive me for any bad words or pictures I might undeliberately put in here. Please leave some comments and thank you for coming back again.

RSS Quote of the Day

  • Al Franken
    "Mistakes are a part of being human. Appreciate your mistakes for what they are: precious life lessons that can only be learned the hard way. Unless it's a fatal mistake, which, at least, others can learn from."

My Tweets

Contact

Books I Love

Monthly Posts

Other Information

Click to view my Personality Profile page

Content copyrighted.


