Tentang Hemingway

June 6, 2007 at 12:56 pm 1 comment


Hemingway adalah nama tema yang gw aplikasiin sebagai layout blog gw ini. Percaya gag, pembuatnya cowok lho, masih lumayan muda lagi. Namanya Kyle Neath.

Mungkin ini sederet pertanyaan-pertanyaan yang muncul begitu ngeliat tampilan blog gw:
1. Kenapa gag ada links, atau kalender, atau pernak-pernik blog seperti blog kebanyakan?
2. Kenapa gag ada gambar?
3. Kenapa gag ada warna-warna laen selain hitam, putih, dan abu-abu?

Ini klarifikasi gw.

Pertama. Gw mungkin emang suka sama warna pink, ungu, violet, atau merah. Tapi warna-warna itu gag cocok di mata gw yang suka baca tulisan di layar monitor ini. Bikin capek. Warna-warna ceria itu cuman gw pake di aksesoris, baju, atau barang-barang laen yang gw punya. Makanya gw selalu pake warna gelap, atau dingin, sebagai template di blog atau halaman-halaman web gw (kecuali Friendster deh). Kalo backgroundnya gelap, tulisan yang warnanya putih bakal lebih jelas dibaca, dan mata gag jadi secapek kalo baca tulisan dengan background rame, walopun sesuatu yang rame dan penuh warna emang lebih ngerepresantasiin hidup.

Kedua. Gw bosen sama blog atau halaman yang rame. Secara personal, gw lebih suka halaman web yang simpel, soalnya itu berarti waktu download-nya gag bakal selama halaman-halaman yang full-color atau gambar, dan bagi pengguna Speedy Personal (kayak yang gw pake), minimnya penggunaan gambar bakal menghemat pemakean internet🙂

Ketiga. Gw jenuh (halah) sama template blog yang gitu-gitu aja. Tau kan. Template dimana postingan diletakkan di sisi kiri dan menu-menu di sisi kanan. Parahnya, gag Blogger, gag Friendster, gag Blogsome, semua sama. Semua ikut pakem kiri-kanan itu. Karena gratisan, dan mungkin emang lebih gampang, orang bisa mempertaruhkan keyakinannya dan memilih untuk ikut ke aturan yang ada. Itulah yang bikin WordPress kesayangan gw ini beda. Karena WordPress nyediain template yang beragam, dari satu kolom, dua-kolom, sampe empat-kolom juga ada. Bahkan yang gag ikut sapa-sapa kayak halaman blog gw ini. Simple yet beautiful. Ah. Mudah-mudahan gw gag dibenci gara-gara tulisan ini🙂

Keempat. Cek deh link ini. Disitu kalian bisa liat filosofi di balik pembuatan theme ini. Hmm. Quite original, I guess.

Later.

Entry filed under: Blogging, Relax, Take It Easy. Tags: .

Kok Sama…? Don’t Judge My Writings, Please

1 Comment Add your own

  • 1. brillie  |  June 6, 2007 at 7:08 pm

    Hmm,,, setuju banget tapi blog adalah cerminan jati diri seseorang. blog adalah rumah, pikiran, hati, perasaan si empunya blog. jadi alangkah baiknya jika seseorang yang mempunyai blog, desain atau tampilan blognya adalah refleksi dari apa yang disukai, dimiliki si pemilik blog. blog nggak harus rame, seperti teknik presentasi aja. maksimal pemakaian warna untuk slide adalah 3 warna dominan. desain blogmu udah cukup oke, memakai 2 warna hitam dan putih tetapi rasanya belum cukup mencerminkan ‘siapa fansi’. yahh.. gpp sich, kalo emang blogmu bukan mencerminkan ‘dirimu’. segitu doang commentnya…

    brillie,
    http://brillianty.co.nr

    Reply

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Thank you for visiting my blog! I hope you enjoy your time here. Please forgive me for any bad words or pictures I might undeliberately put in here. Please leave some comments and thank you for coming back again.

RSS Quote of the Day

  • G. K. Chesterton
    "There is a great deal of difference between an eager man who wants to read a book and the tired man who wants a book to read."

My Tweets

Contact

Books I Love

Monthly Posts

Other Information

Click to view my Personality Profile page

Content copyrighted.


