Pembunuhan Sistem

June 5, 2007 at 9:07 am Leave a comment


Sebuah sistem informasi sanggup mengubah manusia waras menjadi gila. Ini kisah nyata yang terjadi sama gw. Dan gw gag mengada-ada. Well, mungkin bukan gila sampe buka baju di jalanan, tapi gila di dalem sistem pemikiran gw di kepala, yang ngaruh ke perut sampe mules, dan dada yang bergetar karena grogi.

Hari ini gw mau presentasi dan gw gag ngerti sama sekali apa yang mau gw presentasiin. Padahal gw bisa dibunuh dosen ini (yang sangat gw benci!) kalo sampe gw speechless. Masa’ gw dipermalukan lagi di depan seisi kelas? Kecantikan gw jadi berkurang dong di mata cowok-cowok *muntah darurat*. Gag lah, penyebabnya adalah, gw tuh orang yang susah nahan untuk gag nangis kalo dijahatin. Gw cepet banged bisa ngeluarin air mata dan ngomong terbata-bata karena nafas gw sesek. Hiks. Gw bener-bener ketakutan menghadapi hari ini, jam 1 siang nanti…

Seandainya gw punya remote seperti kepunyaan Mike Newman, gw bisa skip hari ini ke hari besok atau hari setelah UAS, jadi gw gag usah deh ketemu-ketemu lagi sama pembunuh gw. Kenapa sih remote kayak gitu gag dibikin aja di bumi ini!? Dibutuhin banged tuh untuk orang-orang seperti gw, yang dituntut untuk sempurna sementara temen-temen gag ada yang peduli, yang jadi bagian dari kelompok yang gag kooperatif dan komunikatif, yang akhirnya bikin gw sakit sendiri karena kegagbisaan gw di tengah kebisaan mereka yang sempurna…

Gw jadi gag abis pikir, kenapa yah ada orang-orang kayak gini, yang tega ngebiarin kelompoknya gag ngerti apa-apa, yang bisa begitu aja melangkah pasti sementara gw ketinggalan di belakang tapi mereka gag mau peduli? Idealnya, kelompok adalah kerjasama antar banyak orang. Tapi yang terjadi sama gw adalah anggota kelompok yang payah, yang pinter tapi gag mau berbagi. Sumpah gw nyesel milih mereka sebagai anggota kelompok gw. Kelompok macam apa itu!? Nuntut gw untuk berinisiatif, tapi mereka gag mau inisiatif juga? Nuntut gw untuk nanya, tapi mereka gag mau ngasih tau gw tanpa gw tanya? Masa’ komunikasi antar kelompok harus diawali dari pertanyaan gw? Gw yakin kelompok kayak gitu pasti akan hancur, dan gw bersyukur kuliah ini tinggal dikit jadi gw pasti gag bakal ngeliat mereka lagi. Yep. Orang-orang yang menghancurkan hidup gw.

Sekarang masalahnya adalah, gimana gw bisa berhadapan dengan terminator gw itu? Gw harus belajar, pasti, walopun dikit, tapi paling enggak gw bisa ngomong kalo giliran gw maju nanti. Tapi gw bunuh diri deh kalo si terminator nanya-nanya tentang what lies behind, atau pertanyaan berbau gimana-cara.

Moral cerita: PILIHLAH KELOMPOK YANG SEHATI, SENASIB, SEPENANGGUNGAN, SELEVEL, SEPAHAM, dan KOMUNIKATIF. Gw contohin beberapa nama yah? Mudah-mudahan orangnya gag keberatan namanya gw tulis disini. Lydia, yang entah kenapa gag pernah sombong padahal otaknya brilian (gag kayak yang laen). Noer Intan, temen-dari-dulu gw. Dan Kusuma, yang baru aja ulang tahun ke-21. Gw cuman inget itu. Tapi mereka emang sangat sempurna. Gw yakin mereka bakal kaya 10 tahun lagi, karena kerjaan dan attitude mereka yang asik.

Doain gw ya.

Entry filed under: College, Screwed-up. Tags: .

Babel Akhir

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Thank you for visiting my blog! I hope you enjoy your time here. Please forgive me for any bad words or pictures I might undeliberately put in here. Please leave some comments and thank you for coming back again.

RSS Quote of the Day

  • Al Franken
    "Mistakes are a part of being human. Appreciate your mistakes for what they are: precious life lessons that can only be learned the hard way. Unless it's a fatal mistake, which, at least, others can learn from."

My Tweets

Contact

Books I Love

Monthly Posts

Other Information

Click to view my Personality Profile page

Content copyrighted.


