Gw Sebagai Seorang Ibu

May 24, 2007 at 8:00 pm Leave a comment


Kalo udah besar nanti, gw pengen jadi orang tua yang care ama anaknya, dan gag bersikap kasar ama anaknya. Kalo anak berbuat salah, gw sebagai orang tua bakal marahin dia secara baek-baek dan gag pake kata-kata kasar, boro-boro pukulan-pukulan. Gw gag mo nyakitin mereka secara fisik dan terutama mental. Gw bakal memandang segalanya positif, yang berkaitan ama anak-anak gw, jadi gw selalu ngeliat mereka dari sudut pandang positif juga, dan gw terutama bakal ngedukung segala yang mereka lakuin selama sifatnya positif dan gag ngerugiin orang laen.

Totally, gw juga bakal jadi orang tua yang demokrat dan ngebuka ruang pembicaraan yang luas bagi anak-anak gw, dengan tujuan supaya mereka terbiasa mengemukakan pendapat mereka dan juga berargumen dengan kuat. Gw gag mau ngelarang mereka ngomong. Kalo mereka ngomong yang aneh-aneh, gw bakal negor mereka pelan-pelan. Pokoknya anak-anak gw harus pinter ngomong, pinter berargumen, gag malu nanya, aktif, inovatif, dan gaul–semuanya diawalin dari kebiasaan bicara mereka di rumah.

Gw gag bakal manjain mereka. Gw bakal ngedidik mereka untuk menghargai apa yang udah mereka punya. Kalo mereka mulai manja dan ngerengek-rengek, gw bakal ngedidik mereka bahwa gw gag suka anak-anak manja gitu. Mereka harus berusaha sendiri. Tapi gw gag bakal ngerasin mereka dengan cara menyakitkan. Mereka harus tetep ngeliat gw sebagai ibu yang penyayang, lembut, baik hati, asik diajak curhat ato ngobrol, tapi tetep disiplin. Disiplin kan bisa dengan berbagai cara.

Gw gag mau nurunin bibit-bibit kekerasan dan ketakutan pada anak-cucu gw kelak.

Doain gw ya, untuk yang terbaik, seburuk apapun kondisi yang gw dapetin.

Later.

Entry filed under: Life Lessons. Tags: .

Go! My Bad Mistake

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Thank you for visiting my blog! I hope you enjoy your time here. Please forgive me for any bad words or pictures I might undeliberately put in here. Please leave some comments and thank you for coming back again.

RSS Quote of the Day

  • Mae West
    "His mother should have thrown him away and kept the stork."

My Tweets

Contact

Books I Love

Monthly Posts

Other Information

Click to view my Personality Profile page

Content copyrighted.


