Salah Jurusan (kah?)

May 23, 2007 at 11:19 am Leave a comment


Gw ngeliat sekeliling gw dan rasa benci mulai menghinggapi diri gw (kayak burung aja yah?) seperti racun yang bikin gw sakit.

Gw ngeliat betapa hebatnya temen-temen gw ngerancang program komputer, ngedesain sistem informasi, bikin program pake Java ato VB… Sementara gw… gw… gw…

Gw semacem pathetic. (Boleh kan mengasihani diri sendiri?)

Jadi gw udah biasa gag diacuhin di kelompok gw, secara gw emang paling gag ngebantu sih.

Di saat-saat kayak gini gw selalu nanya: sebenernya kelebihan apa sih yang gw punya? Secara cewek, gw gag bisa masak, ngerawat rumah, menyukai anak-anak, memelihara binatang, menyiram kebun…

Secara pendidikan gw gag bisa bikin program, bikin sistem, menjalani kuliah seperti yang seharusnya dijalanin seorang mahasiswa Sistem Informasi… Yang gw ngerti paling cuman ngeblog doang.

Lama-lama gw jadi bete ama kuliah gag penting ini, dan gw jadi mikir untuk pindah jurusan aja. Kalo disuruh ambil S2, gw pengen ambil Psikologi ato Sastra Inggris. Haha. Males gw ama program dan sistem.

Tapi gw udah semester 6. Ngomong di depan umum aja udah mo muntah duluan. Gw heran kenapa sih anak-anak bisa gitu ngomong dengan lancar, percaya diri, dan memandang mata semua audience? Kenapa sih gw malah cenderung menghindari kontak mata dan ngecilin suara? Biarpun gw ngerti apa yang mo gw omongin. So sad but true.

Mungkin kalo gini caranya lama-lama gw gag punya temen, secara gw emang gag ngerti apa-apa dan gag bisa apa-apa.

Tapi gw paling suka kalo disuru ngerapiin desain, ngedesain, ngegambar, ngerapiin format ato layout program ato karya tulis, dan ngarang-ngarang kata-kata.

Maafin aku, Yah… Bu… Sepertinya duniaku udah mo kiamat karena jalur ini terasa jauuuh melenceng.

Gw gag ngerti gw mo jadi apa.

Oh… Gw pengen cepet-cepet kerja aja. Cari duit dengan cara gw sendiri.

Selalu ada yang pertama untuk segala sesuatu.

Moral of the story: pilih jurusan berdasarkan kata hatimu! (untuk itulah gw sekarang sedang membangun sebuah website yang bisa ngebantu penjurusan di kuliah, hmmm…)

Later. Good luck for my goddamn college.

Entry filed under: College. Tags: .

Hari Penuh Keberanian P5hng Me A*wy

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Thank you for visiting my blog! I hope you enjoy your time here. Please forgive me for any bad words or pictures I might undeliberately put in here. Please leave some comments and thank you for coming back again.

RSS Quote of the Day

  • Al Franken
    "Mistakes are a part of being human. Appreciate your mistakes for what they are: precious life lessons that can only be learned the hard way. Unless it's a fatal mistake, which, at least, others can learn from."

My Tweets

Contact

Books I Love

Monthly Posts

Other Information

Click to view my Personality Profile page

Content copyrighted.


