MTV yang Payah

May 20, 2007 at 11:23 pm 11 comments


Disclaimer: sebelum baca tulisan di bawah, I warn you: postingan ini ditulis secara kasar, brutal, tidak memperhatikan perasaan pihak yang mungkin berkepentingan, dan tidak dieja dengan EYD yang benar. Kalo gak suka sumpah-serapah, pisuh-memisuh, dan hal-hal beraroma kebencian lainnya, mending gak usah baca. Oke?

Malem ini gw nonton Grand Final MTV VJ Hunt 2007. Hu.. hu.. hu.. gw hampir keabisan aer mata saking emosionalnya gw ama acara itu. Yep… emosi negatif yang selalu ngebayang-bayangin gw tentang MTV Indonesia!

Huh. MTV Indonesia is a crap.

Coba, pernah gag ada VJ MTV yang sangat Indonesia? Selaen Sarah, Shanty, Eddi, ato Jamie tentunya… Which are so so last-last year?

Yang ada sekarang tuh:
1. Daniel: mana Indonesianya coba? Secara skill dia oke banged, tapi mana ada orang bule ngerti kalo dia dari Indonesia kalo gag orang bule itu dikasi tau bahwa Daniel orang Indonesia?
2. Rianti: sebuah misteri kenapa dia bisa-bisanya jadi VJ. Udah gitu gag ada tampang Indonesia juga. Kayaknya sih dia dipilih cuz tampangnya oke banged (gw yang cewek aja ngakuin) dan bahasa inggrisnya jago, yah maklum keturunan bule.
3. Cathy: sama kayak Rianti, but much worse.
4. Evan: sama kayak Daniel, cuman beda ras.
5. Alblend: gw gag banyak denger tentang pemenang VJ Hunt 2004 ato 2005 ini, tau deh ilang kemana. Apa gw yang emang jarang nonton MTV ya? I admit it.
6. Lupa-gw-namanya, pokonya menang VJ Hunt taon lalu. Sepintas kayak Chinese. Cewek satu ini gag enak diliat abis, gag Indonesia banged, skill-nya jauh di bawah senior-seniornya. Kayaknya dia dipilih cuman gara-gara paling cerewet deh.
7. Marissa: ngakunya sih Guest VJ. Ah, paling-paling lama-lama jadi VJ beneran. Dulu kan Rianti juga gitu. This chick sucks. Bahasa Indonesia aja gag bener, terlalu bule sih.
8. Seorang Guest VJ cowo, pernah maen di Virgin, jadi point of interest-nya Laudya Cynthia Bella. Yep, seorang indo, again.

Kesimpulan: MTV Indonesia is a crap! Annoying. Irritating. Masa’ VJ-VJnya semuanya indo sih? Masuk akal gag sih? Hello… kita butuh VJ yang sangat Indonesia, secara kita hidup di sebuah negara gag keruan bernama Indonesia, dan acara kita bertajuk “MTV Indonesia”… Jadi kenapa sih yang ada malah VJ-VJ bertampang cina, ato bule, ato latin? Mana Indonesia-nya!? Kemana MTV Indonesia yang bagus kayak dulu, pas jaman-jamannya Sarah Sechan ato Jamie Aditya? Hiks…

Negara-negara laen gag ada tuh yang kayak gini. Ato, gag ada tuh yang sebodoh ini. India ya orang India. Cina ya orang Cina. Bulan ya orang bulan. Indonesia? Ya orang bule, cina, blasteran… Yayy.

Sungguh sebuah kebodohan, penyimpangan, keanehan, fenomena, kritik, dan pertanyaan.

Yep, semua ini harusnya ditanggulangin. Kalo dibiarin, nama MTV sendiri yang bisa keancem.

OK, enough those mumblings, sekarang gw mo bahas tentang acaranya sendiri. Oh-my-god. Kacau. Koq calon-calon VJ itu mau ya disuru bertingkah overacting dengan pakean superhero diiringin lagu LDT-nya Melly yang, uh.. yah, you-know-how lah. Joget-joget gag jelas gitu. Benar-benar malam pembantaian para jagoan Marvel! Duh, had I were Peter Parker, ato sang kreator Marvel (Stan Lee bukan?), gw bakal trauma abis ama MTV (Indonesia). Gw bakal nge-blacklist MTV. Udah gitu, pas masing-masing maju untuk ngejawab pertanyaan, yang ada tuh mereka semua keliatan banged nervous-nya. It’s OK to feel nervous, but it ain’t OK when you show that and influencing all your speechs. Jawabannya jadi pada ngaco. Sang pemenang VJ Hunt 2007, Millane, yang gag jelas origin-nya mana, ngejawabnya pake bahasa inggris yang perfect banged. Ya iyalaaaa…. secara dia emang (keliatannya) bule gitu. Suka jalan-jalan ke Milan. Ditelfon temennya dari Jerman. Nganggep seks bebas itu tidak baik dilakukan di negara ini cuz disini tuh orang-orangnya baik, beragama (jadi dia bilang bahwa negara-negara laen tuh gag beragama, makanya seks bebas ya gag masalah dilakuin di negara-negara laen). Ya.. ya.. ya.. Dan karena hal-hal itulah dia menang. Ups, beside her kicks-ass body, perhaps.

Gw gag heran para penonton adem-ayem aja nanggepin semua ‘kehebohan’ yang direkayasa ama MTV ini.

Salah satu finalis ngejawab “Doraemon” pas tante Krisdayanti nanya tentang konsep video animasi buat dia. Emang Krisdayanti mirip boneka kucing biru!?

Seorang cowo yang sok asik ngaku bahwa yang nyetak gol di Chelsea, yang bikin tim itu ngalahin MU, adalah xxx, padahal aslinya yang nyetak adalah yyy, jadi bisa dibilang dia salah dan sok tau. Ato karena grogi yah? Tapi anehnya gag seorangpun ngebenerin kesalahannya. Poor him. Oh, ya, gw emang gag ngerti bola, tapi gw ngerti kalo dia salah cuz gw nonton acara ini ama adek gw yang apal bola di luar kepala.

Seorang cowo laennya, yang tampangnya lebih katro dari cowo bola di atas, ngejawab pertanyaan dari seorang petinggi MTV Indonesia secara sangat bodoh dan gag nyambung. Petinggi itu nanya tentang kondisi perusahaan laen, dan sebagai superhero yang bisa terbang, gimana taktiknya biar MTV bisa bersaing ama company laen-laen… Maksutnya, kan bisa lebih gampang tuh nyari kelemahan perusahaan laen dengan cara terbang-terbang gitu. Eh jawabannya malah ngebekuin aer, jadi banjir di Jakarta bisa dijadiin es… What the hell!? Bukannya malah lebih parah ya? Yang ada malah gag surut-surut dong tuh banjir… Dan mbak petinggi cuman mesem-mesem doang cuz gag ngerti dimanakah gerangan link antara company laen dan ngebekuin aer banjir… (bdw, mungkin kalian bisa ngeralat paragraf ini, cuz gw juga gag yakin yang gw tulis di paragraf ini aktual apa kagag ;))

That does it. That explains it.

Sumpah gw lebih enjoy nonton AADC? yang ditayangin TransTV pada jam yang sama. Gw nonton film ini udah.. umm.. like a hundred times, tapi gag pernah bosen. To be honest, this movie rules! Keren! Gw gag ngeliat bintang-bintangnya. Gw nikmatin kenaturalannya, ceritanya, musiknya, kemiripannya ama jaman SMA gw… No make-ups, no sex involved, no disguised-angels. Polos. Klise. Gw nonton sampe abis, sebelum akhirnya gw nulis blog ini. Hidup AADC?. Hidup Cinta dan Rangga (bdw, dulu gw pernah lho ngegebet cowo bernama Rangga. Umm. So last hundred years. Gak penting ah).

Later.

Entry filed under: TV Shows. Tags: .

Sejarah Ngeblog Gw… I’m Sorry…

11 Comments Add your own

  • 1. kambingoranye  |  March 24, 2008 at 10:28 am

    cuman mtv salam dangdut saja yang mengindonesia

    bbbeeeeeeetttttttuuuuuulllllll?

    *ngakak*

    btw salam kenal…

    hahaha, yah, makin kesini makin ‘dipaksain’ aja tuh para “VJ” dadakan berwajah lokal yang entah muncul dari mana…

    salam kenal juga yah😉

    Reply
  • 2. Yogi  |  July 3, 2008 at 2:09 pm

    Saya setuju sekali, Mba, dengan Mba. Padahal saya lihat bangsa kita memiliki sumber daya manusia yang berlimpah. Namun sangat disayangkan, banyak dari kita, baik itu warga biasa maupun pemegang tampuk kewenangan atau kekuasaan, seperti pemilik modal, produser, dan yang setara dengannya, mengidap inferiorty complex atau perasaan rendah diri akan keadaan dirinya sendiri dibanding dengan keadaan ras bangsa-bangsa lain (khususnya bangsa-bangsa caucasoid atau bule). Saya lega, ternyata ada putra-putri bangsa saya juga yang memperhatikan dan menyadari “fenomena-fenomena MTV Indonesia” mutakhir yang menurut saya pribadi memprihatinkan. Apakah Mba sendiri sudah pernah melayangkan tanggapan-tanggapan ataupun kritikan-kritikan kepada pihak pengelola MTV Indonesia? Bagaimana jawaban mereka?

    ga pernah. harusnya bener” komplen ke mereka ya, jangan bisanya cuman ngambek” di blog doang. tapi aku setuju tuh ama istilah inferiority complex; kita terlalu kurang mencintai keadaan bangsa sendiri…

    Reply
  • 3. Yogi  |  July 3, 2008 at 2:14 pm

    Saya pikir kita butuh stasiun televisi sekaligus program-program tandingan terhadap MTV Indonesia.
    Ya ah , memang membutuhkan upaya-upaya keras serta modal yang tak kecil, sih.

    i think we need MTV Indonesia untuk lebi nasionalis. lebi manfaatin produk lokal yg bener” lokal deh. yg kupermasalahin disini tuh VJ”nya kok, bukan programnya.

    Reply
  • 4. r i i s e  |  July 10, 2008 at 5:20 pm

    Yups, MTV Indonesia sekarang sucks!!!! Masa sekarang yg ditayangin cuman video klip band2 Indonesia -as usually always made f**king bored mellow love song- itu. Mending sekarang beralih ke VH1 yang acaranya lebih variatif dan host yang gak sok bule kampung macam MTV. Hahaha..hidup VH1!!!!

    emang tuh, skarang aku udah ga perna lagi nonton video” dari luar. padahal channelnya MTV. huks… merasa terasing…

    Reply
  • 5. di  |  April 18, 2009 at 10:33 am

    ihh.!!MTV skrang mang’a ramee??

    NO..!!!
    liat aja vj yg bawain,garrringg bngeds!!!
    palagi klo robby,rizky,marissa,mike,palagi benn smpa deh
    GAK PERNAH NONTON!!
    ya ok laa mike asl ma daniel & rianti.
    bktinya skrang wktunya d krangin kan??tu tndanya G RAME n G LAKU!!
    skrng gw lbh ska ntn mtv ska2 gw.
    Bwat BOS MTV PECCAT aja tuh vj plng vj yg msh d skain VJ DANIEL doang!!lama2 mtv bsa JATUH tau gak??!

    Reply
    • 6. Fansi  |  April 26, 2009 at 9:51 pm

      ku malah ga pernah tau jadwal acara2nya MTV lagi tuh. Emang masih diputer ya? Tapi kayaknya gak bunyi lagi deh. I agree, the VJs is one of their big mistakes. Milih VJ kok yg gak mutu; yg bule lah, yg campuran lah. Mending langganan TV kabel dan nonton MTV Asia aja, yg dari dulu sampe skarang masih oke itu… ^_^

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Thank you for visiting my blog! I hope you enjoy your time here. Please forgive me for any bad words or pictures I might undeliberately put in here. Please leave some comments and thank you for coming back again.

RSS Quote of the Day

  • Al Franken
    "Mistakes are a part of being human. Appreciate your mistakes for what they are: precious life lessons that can only be learned the hard way. Unless it's a fatal mistake, which, at least, others can learn from."

My Tweets

Contact

Books I Love

Monthly Posts

Other Information

Click to view my Personality Profile page

Content copyrighted.


%d bloggers like this: